Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Singapore Youth International Series 2012] Joyireh dan Zulfi Selesaikan Misi Ketiga
29 November 2012
[Singapore Youth International Series 2012] Joyireh dan Zulfi Selesaikan Misi Ketiga
 
 

Atlet pemula putra PB Djarum, Joyireh Avi Manasye dan Ramadhani Muhammad Zulkifli sukses menyelesaikan misi ketiganya pada Singapore Youth International Series 2012.

Di babak ini, Joyireh berhasil mengandaskan langkah pemain negeri matahari terbit, Jepang, Sato Yuki. Ia menang dengan skor 21-13 dan 22-20.

"Penampilan Joyireh per babaknya semakin membaik. Di babak awal dia banyak melakukan adaptasi, tapi sekarang dia sudah bisa menguasai keadaan. Saya harap besok dia bisa tampil seperti hari ini, bisa menang dan melaju ke perempat final," kata Engga Setiawan, salah seorang pelatih PB Djarum yang mendampingi.

Sementara itu, Zulfi berhasil mengalahkan Zainuddin Ameer Amri, Malaysia, melalui rubber game 15-21, 21-12 dan 21-14. Meski menang, permainan Zulfi dinilai belum menunjukkan performa terbaiknya.

"Untuk Zulfi sendiri sejauh ini saya nilai belum menunjukkan yang terbaik. Dia memang menang, tapi seharusnya permainannya bisa lebih keluar lagi," kata Engga. "Mungkin ini karena penampilan perdananya untuk tanding di luar negri, semoga besok bisa lebih baik lagi," tambah pelatih muda yang juga pernah dibina dalam klub PB Djarum ini.

Di babak empat nanti, Kamis (29/11), Joyireh akan berhadapan dengan pemain Thailand, Nobsamrong Chalongrat. Sedangkan Zulfi akan bertanding melawan Alcala Mark Shelley, pemain unggulan asal Filipina.

Pada laganya tersebut, Joyireh dan Zulfi diharapkan mampu berstrategi dan main maksimal. Karena menurut Engga, lawan kedua atlet ini termasuk sulit untuk dihadapi.

Sedangkan di nomor tunggal putri, Ghaida Nurul Ghaniyu dan Putri Ayu Desiderianti baru akan bertanding pada Kamis (29/11). Keduanya akan menyelesaikan pertandingan untuk memperebutkan posisi di babak perempat final. (NM)