Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Singapore Youth International Series 2012]Pemain Muda PB Djarum Pastikan Tempat di Final
01 Desember 2012
[Singapore Youth International Series 2012]Pemain Muda PB Djarum Pastikan Tempat di Final
 
 

Usai tumbangkan masing-masing lawannya, Bagas Kristianto Nugroho dan Alberto Alvin Yulianto, atlet besutan PB Djarum ini pun bersiap terlibat "perang saudara" pada semifinal Singapore Youth International Series 2012. Keduanya bertemu untuk memperebutkan posisi di babak final tunggal putra U13, Sabtu (1/12), di Singapore Badminton Hall.

"Mereka bertarung sendiri, karena saya sebagai pelatih hanya berharap yang terbaiklah yang lolos ke final. Siapapun yang menang, saya harap dapat mengeluarkan kemampuan terbaik mereka dan bisa merebut gelar di final," kata Engga Setiawan, Pelatih PB Djarum.

Sebelumnya Bagas telah memulangkan Bharadwaj Rahul, dari India dengan rubber game. Di game pertama, Bagas kalah tipis dengan 18-21. Napas panjang pun diulur ketika Bagas jauh meninggalkan Rahul, 21-9. Merebut angka 21-11 di game ketiga, akhirnya memastikan atlet muda PB Djarum itu di posisi semifinal.

Di semifinal ia akan bertemu rekannya sendiri, Alvin, yang sebelumnya telah mengalahkan Wijaya Aldo Farel, pemain Indonesia lainnya. Alvin membutuhkan dua game untuk memastikan langkahnya di semifinal. Angka 21-13 dan 21-14 menjadi tiket bagi Alvin untuk melanjutkan perjalanannya.

Sementara itu tunggal putra U15, wakil terakhir PB Djarum, Joyireh Avi Manasye harus tersingkir usai berhadapan dengan pemain Thailand, Laotrakul Korakit. Joyireh mengakhiri perjuangannya setelah angka kemenangan 21-13 dan 21-11 menjadi milik Laotrakul. (NM)