Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia Junior Championships 2023] Anisanaya/Zahra Lanjutkan Misi ke Babak Tiga
13 Juli 2023
[Badminton Asia Junior Championships 2023] Anisanaya/Zahra Lanjutkan Misi ke Babak Tiga
 
 

Langkah ganda putri Anisanaya Kamila/Az Zahra Ditya Ramadhani masih terus melaju ke babak tiga BNI Badminton Asia Junior Championships 2023. Pasangan rangking 80 dunia itu lolos usai mengalahkan wakil Singapura, Zheng Hong Li/Zheng Yan Li dengan skor 21-4, 21-17.

Bermain di GOR Amongraga, Yogyakarta, Kamis (13/7), Anisanaya/Zahra mengaku masih terus beradaptasi dengan kondisi angin di dalam arena. Meski sudah bermain dari nomor beregu hingga saat ini di perorangan, keduanya mengaku masih belum mulus begitu saja saat bermain.

“Kami berusaha untuk bermain lebih lepas lagi pada laga ini. Adaptasi kami kurang baik di game kedua sehingga banyak melakukan kesalahan sendiri,” ungkap Zahra.

Dengan hasil ini Anisanaya/Zahra lolos ke babak berikutnya dan akan menghadapi pemenang laga antara Maya Taguchi/Aya Tamaki (Jepang) dan Kim Do Yeon/Kwak Seung Min (Korea Selatan). Keduanya juga mengatakan ingin mempersiapkan diri lebih baik lagi dan mengurangi kesalahan yang tidak perlu.

“Kami mencoba untuk mengurangi kesalahan sendiri. Sebisa mungkin saya mencoba untuk beradaptasi dengan cepat di lapangan,” kata Anisanaya.

Hasil positif yang didapat Anisanaya/Zahra juga diikuti dua ganda putri lainnya, Ariella Naqiyyah/Rachel Agnesia Sabatini dan Nabila Cahya Permata Ayu/Reva Olivia Damayani.

Ariella/Rachel melewati rintangan di babak pertama seusai mengatasi perlawanan unggulan kelima asal Thailand, Hathaithip Mijad/Huzwaney Momin dengan skor 21-10, 21-17. Sementara Nabila/Reva lolos ke babak berikutnya seusai mengalahkan ganda putri Thailand, Prinda Pattanawaritthipan/Nonthaporn Phanich dengan skor 21-11, 13-21, 21-14.

Setelah ini masih ada dua ganda putri yang akan bertanding, mereka adalah Velisha Christina/Bernadine Anindya Wardana dan Isyana Syahira Meida/Rinjani Kwinara Nastine. (NAF)