Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [CAFFINO International Challenge 2019] Ke Semifinal, Rehan/Lisa Butuh 40 menit
25 Oktober 2019
[CAFFINO International Challenge 2019] Ke Semifinal, Rehan/Lisa Butuh 40 menit
 
 

Turnamen CAFFINO International Challenge 2019 sudah memasuki babak perempat final yang berlangsung di GOR Djarum Magelang, Jumat (25/10) ini. Pasangan campuran Indonesia besutan PB Djarum Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati tundukan pasangan unggulan enam Jepang Hiroki Midorikawa/Natsu Saito dengan drama panjang tiga game.

Bertanding di lapangan empat, Rehan/Lisa butuh waktu 40 menit untuk lolos ke babak semifinal. Meski di game pertama lepas dari tangan mereka dengan angka 18-21. Tetapi di dua game terakhirnya dapat diraih oleh Rehan/Lisa dengan angka akhir, 21-14 dan 21-9.

"Pertama kita masih bingung dengan pola lawan. Tetapi kita rubah pola bermain bola setengah kedepan dan berhasil. Intinya turunin bola dulu, menyerang dulu dan saya suruh Lisa untuk jaga bola depannya." jawabnya Rehan.

Menjaga fokus di game dua dan game tiga menjadi modal Rehan/Lisa meredam permainan pasangan Jepang. Meski pemain Jepang terkenal dengan keuletan dan power yang kuat, tetapi Rehan/Lisa tetap lebih fokus dan sabar menghadapi mereka.

"Ya, pemain Jepang tadi spirit kuat, tetapi kita lebih fokus saja. Jadi kunci kemenangan tadi itu hanya sabar dan tidak mau mati-mati sendiri, pokoknya fokus poin per-poinnya saja." tutup Rehan.

Selanjutnya, pada babak semifinal CAFFINO International Challenge 201, Sabtu (26/10) besok. Rehan/Lisa menantang rekan senegaranya yang juga seniornya di Pelatnas Zacharia Joshiano Sumanti/Hediana Julimarbela. Sebelumnya, Zacharia/Hediana mengalahkan Dejan Ferdiansyah/Serena Kani dengan 21-19 dan 21-12.

"Ya, besok melawan senior, kita latihan bareng setiap hari pastinya sama-sama tahu. Intinya besok kita mainnya lepas saja dan tak usah terbebani, mau menang atau kalah pokoknya kita kasih yang terbaik saja." tutup Rehan. (ds)