Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Piala Sudirman 2021] Gregoria Menang, Indonesia Tahan Imbang Malaysia 1-1
01 Oktober 2021
[Piala Sudirman 2021] Gregoria Menang, Indonesia Tahan Imbang Malaysia 1-1
 
 

Pemain tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung sukses mempersembahkan kemenangannya untuk Indonesia pada pertandingan partai kedua babak perempat final Piala Sudirman 2021. Ia mengalahkan Kisona Selvaduray dengan skor 22-20, 18-21, dan 21-19 dalam 67 menit.

Hasil ini membawa Indonesia imbang 1-1 dari Malaysia. Sebelumnya tim Indonesia kehilangan poin pertama dari Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang kalah dari Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

“Pertama saya mau bersyukur dulu karena bisa menang. Tapi saya merasa masih banyak melakukan kesalahan sendiri, dan lawan banyak diuntungkan karena hal itu. Sebetulnya saya yakin saya bisa bermain lebih baik dari permainan yang tadi,” kata Gregoria usai laganya.

Membuka game pertama, Gregoria harus tertinggal poin dari Kisona. Ia baru bisa menyalip perolehan poin lawan di akhir game pertama. Dari 17-19, 19-19, 20-20 dan akhirnya menang 22-20.

Di awal game kedua, Gregoria sempat membuka tren positif penampilannya dengan memimpin poin 8-3. Namun ketika lawan kemudian menyusul menjadi 15-15, Gregoria balik tertinggal dan harus menyerahkan game keduanya dengan skor 18-21.

Beruntung di game penentu, Gregoria tampil baik dengan terus memimpin perolehan poin, hingga 20-16. Suasana sempat menegang ketika Kisona mencoba menyusul menjadi 19-20. Tapi akhirnya Gregoria lah yang lebih dulu menyempurnakan kemenangannya, 21-19.

“Saya tadi hanya melakukan beberapa bola-bola panjang, terutama depan dan belakang. Saya juga mengurangi kesalahan sendiri. Walaupun tadi di poin 20-16 saya melakukan kesalahan sendiri sebanyak tiga kali. Cuma saya mencoba untuk lebih tahan saja,” ungkap Gregoria.

Tampil di partai kedua dalam posisi Indonesia tertinggal 0-1, dikatakan Gregoria sempat membuatnya tegang. Tapi ketegangan itu akhirnya mampu ia tepis dan berhasil menyelamatkan Indonesia di Energia Areena, Vantaa, Finlandia, Jumat (1/10).

“Sebetulnya lumayan bikin saya tegang, karena kalau seandainya saya kalah tim akan tertinggal 0-2. Tadi pas main awal-awal lumayan tegang. Tapi di game dua dan tiga lumayan sudah enggak,” ujar Gregoria.

“Saya rasa masih banyak kurangnya. Masih banyak melakukan kesalahan sendiri juga. Tapi saya akan mencoba yang terbaik lagi kalau seandainya besok diturunkan,” kata Gregoria mengevaluasi penampilannya.

Berikut hasil sementara pertandingan Indonesia melawan Malaysia (1-1):

Ganda Putra: Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon vs Aaron Chia/Soh Wooi Yik : 12-21, 15-21

Tunggal Putri: Gregoria Mariska Tunjung vs Kisona Selvaduray : 22-20, 18-21, 21-19

Tunggal Putra: Anthony Sinisuka Ginting vs Lee Zii Jia

Ganda Putri: Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Thinaah Muralitharan/Pearly Tan

Ganda Campuran: Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Hoo Pang Ron/Cheah Yee See

(NAF)