Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [French Super Series 2014] Alfian/Anissa Ditunggu Unggulan Kedua
22 Oktober 2014
[French Super Series 2014] Alfian/Anissa Ditunggu Unggulan Kedua
 
 

Lolos dari babak pertama French Open Super Series 2014, pasangan ganda campuran Alfian Eko Prasetya/Anissa Saufika sudah ditunggu unggulan kedua asal Tiongkok, Xu Chen/Ma Jin. Pasangan muda ini meraih tiket babak kedua setelah mengalahkan wakil Belanda, Jorrit De Ruiter/Samantha Barning, 23-21, 16-21, 21-14.

"Lawan pasangan unggulan, kami akan coba main bagus saja dan mencoba menikmati pertandingan. Kami akan bermain lebih berani dalam penempatan bola-bola dan siap capek berhadapan dengan pasangan dari Tiongkok," tutur Anissa.

"Ini adalah turnamen super series pertama kami selain di Indonesia. Kami senang mendapat kesempatan ini, membuat kami merasa lebih bersemangat. Semoga kami dapat memberikan hasil yang maksimal," pungkasnya.

Alfian/Anissa memang baru 'naik kelas' ke pertandingan level super series. Sebelumnya, mereka sudah pernah meraih gelar di ajang Vietnam International Challenge 2014 dan New Zealand Grand Prix 2014 serta menjadi finalis Chinese Taipei Open Grand Prix Gold 2014.

Mengomentari pertandingan perdana di French Open Super Series 2014, Alfian/Anissa mengaku tampil lebih ulet dari lawan mereka. Di game pertama, pertandingan sudah berlangsung sengit, Alfian/Anissa bahkan sempat ketinggalan.

"Lawan adalah pasangan yang cukup bagus dan berpengalaman. Pada pertandingan tadi, kami bermain menyerang dan saat adu setting kami lebih sabar, jadi bisa mengungguli lawan," kata Alfian kepada badmintonindonesia.org.

"Sayangnya di game kedua kami banyak main bertahan, menang agak kendor dan banyak melakukan kesalahan sendiri," tambah Alfian.