Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [China Open 2019] Taklukan China Taipei, Fajar/Rian Melaju
19 September 2019
[China Open 2019] Taklukan China Taipei, Fajar/Rian Melaju
 
 

Tiket babak perempat final kejuaraan bulutangkis China Open 2019 sudah berada dalam genggaman pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Tiket babak delapan besar berada dalam genggaman Fajar/Rian usai memenangkan pertandingan di babak kedua hari ini (19/9).

Fajar/Rian harus bekerja keras untuk bisa melewati lawannya, Lu Ching Yao/Yang Po Han yang berasal dari China Taipei. Walau pernah tiga kali bertemu dan menang sebanyak dua kali, Fajar/Rian kesulitan untuk menghentikan lawannya. Kendati demikian, Fajar/Rian masih bisa memetik kemenangan walau dengan angka tipis 21-19, 21-19

Fajar/Rian mengaku belum puas atas performa mereka di babak kedua. "Lawan hari ini bermain bagus, lebih bagus dibanding pertemuan kami sebelumnya di Japan Open 2019. Mereka tidak gampang dimatikan dan kami sudah unggul beberapa poin tapi masih banyak error yang nggak perlu. Harusnya kami bisa jaga keunggulan, bola yang harusnya nggak mati malah mati," ujar Fajar seperti yang disampaikan kepada badmintonindonesia.org. 

"Memang tadi sudah unggul tapi masih banyak mati sendiri. Kami mencoba coba untuk fokus terus, nggak mikirin menang-kalah dulu, tetap fokus, jangan sampai mati sendiri," tutur Rian.

Lawan tidak kalah berat akan ditemui Fajar/Rian di babak delapan besar. Unggulan keempat dari Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda akan menjadi lawan buat Fajar/Rian. Ini bukan kali pertama bagi Fajar/Rian bertemu dengan lawan yang saat ini ada diperingkat empat dunia. Sudah delapan kali Fajar/Rian saling beradu kekuatan dan untuk sementara pasangan dari Jepang unggul dengan 5-3.

"Pemain Jepang itu ulet, nggak gampang mati sendiri. Kami harus siapkan fisik, mental dan stamina. Kalau permainan, tergantung di lapangan, yang harus disiapkan itu fokusnya dan lebih sabarnya," pungkas Fajar. (AR)