Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Atlet Tunggal Putri Indonesia Dominasi Babak Kualifikasi
25 September 2012
Atlet Tunggal Putri Indonesia Dominasi Babak Kualifikasi
 
 

Hari ini (25/9) pagelaran Indonesia Open Grand Prix Gold 2012 akan dimulai dengan babak kualifikasi. Setiap sektor memiliki babak kualifikasi, salah satu hal yang jarang terjadi diajang sekelas grand prix gold. "Serbuan" srikandi-srikandi merah putih di sektor tunggal bisa terlihat dengan dominasi mereka di babak kualifikasi. Dari 16 tempat yang tersedia di babak kualifikasi, 14 diantaranya berasal dari tuan rumah, satu dari China dan satu dari Jepang.

Pertarungan sengit ini akan mempertemukan antara langganan-langganan di ajang Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) akan saling bersua. Jajaran atlet PB Djarum dari kelas taruna hingga dewasa akan sama-sama memperebutkan tempat di babak utama. Rosaria Yusfin Pungkasari akan menjadi penantang atlet asal Jepang, Yuki Fukushima. Jika ia mampu melangkah ke babak final kualifikasi, ia akan bersua pemenang partai antara runner up kejuaraan dunia yunior 2011, Elizabeth Purwaningtyas yang akan bertanding dengan Melicia Kurniawan.

Sementara atlet taruna PB Djarum, Intan Dwi Jayanti akan berhadapan dengan langganan jawara di Djarum Sirnas asal PB Pertamina, Ganis Nur Rahmadhani. Sedang Dinar Dyah Ayustine akan bersua dengan unggulan tiga kualifikasi, Mega Cahya Purnama asal Pusdiklat Jaya Raya. Kualifikasi pun diisi oleh atlet asal PB Mutiara, Hanna Ramadhini yang dijagokan sebagai unggulan kedua kualifikasi. Ia akan menantang Rusyidina Antardayu Roidigin, tunggal tangguh milik PB Tangkas.

Babak kualifikasi akan digelar hari ini mulai pukul 09.00 WIB. Selain atlet-atlet yang harus berjuang dari babak kualifikasi, beberapa atlet PB Djarum pun langsung beraksi di babak utama. Mereka adalah Ana Rovita yang akan langsung bersua dengan Li Han, unggulan dua asal China. Febby Angguni pun akan berhadapan dengan atlet China, Xue Yao. (IR)