Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [China Open Super Series Premier 2012] Gebby/Tiara Berpeluang Besar, Suci/Della di Jalur Neraka
14 November 2012
[China Open Super Series Premier 2012] Gebby/Tiara Berpeluang Besar, Suci/Della di Jalur Neraka
 
 

Tiga pasangan ganda putri yang harusnya berlaga mulai hari ini (14/11) di China Open Super Series Premier 2012, mengundurkan diri. Tercatat unggulan pertama asal China sekaligus peraih medali emas Olimpiade 2012, Tian Qing/Zhao Yunlei batal berlaga. Demikian pula dengan Nitya Krishinda Maheswari/Anneke Feinya Agustine dan Bao YIxin/Zhong Qianxin yang mengisi papan atas undian. Kondisi ini setidaknya akan “meringankan” langkah duet Indonesia Gebby Ristiani Imawan/Tiara Rosalia Nuraidah, dimana jika mereka berhasil meraih kemenangan, mereka akan langsung melaju ke babak perempat final.

Di babak pertama, Gebby/Tiara akan bertemu ganda Rusia, Anastasia Prokopenko/Nina Vislova. Diatas kertas Gebby/Tiara lebih diuntungkan, karena pasangan Anastasia dan Nina ini merupakan pasangan baru, tetapi tentu saja Gebby/Tiara harus tetap waspada karena kesemaptan besar untuk bisa langsung berlaga di perempat final terbuka lebar. Jika lolos ke babak kedua, pasangan pemenang ini akan berhadapan dengan unggulan nomor satu, Tian/Zhao yang mendapat bye di babak pertama, namun karena mereka juga mengundurkan diri maka otomatis lawan mereka di babak kedua pun tidak ada yang bisa menguntungkan mereka dan melenggang ke babak perempat final.

Di perempat final mereka akan menunggu pemenang duel antara unggulan delapan Eom Hye Won/Jang Ye Na yang akan berhadapan dengan Savitree Amitrapai/Sapsiree Taeratanachai, dimana Eom/Jang mendapat bye sementara duet Thailand langsung ke babak kedua usai mundurnya Nitya/Anneke.

Sementara ganda Indonesia lainnya, Suci Rizky Andini/Della Destiara Harris sudah langsung dinanti oleh juara French Open Super Series 2012, Ma Jin/Tang Jinhua. Kendati baru dipasangkan, Ma Jin adalah pemain spesialis ganda China yang sudah kaya pengalaman. Terbukti di debut pertamanya dengan Tang, ia mampu meraih gelar juara.

Jika lolos dari hadangan Ma/Tang, ganda China lainnya yang sempat dikabarkan pensiun usai skandal pengaturan pemenang di ajang olimpiade, Wang Xiaoli/Yu Yang sudah menanti mereka di babak kedua. Wang Xiaoli/Yu Yang mendapat bye di babak pertama. Langkah terjal Suci/Della ini tentu memang tidak mudah, tetapi bukan mustahil untuk dilalui.  (IR)