Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [China Open Super Series Premier 2012] Alvent/Kido Dipaksa Bermain Tiga Game
15 November 2012
[China Open Super Series Premier 2012] Alvent/Kido Dipaksa Bermain Tiga Game
 
 

Satu-satunya ganda putra merah putih, Alvent Chandra Yulianto/Markis Kido akhirnya setelah dipaksa bertarung tiga game mampu meraih kemenangan dan melaju ke babak kedua. Di ajang China Open Super Series Premier 2012 kali ini, mereka menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang bertanding setelah Pelatnas tidak mengirimkan satupun wakilnya di ajang yang digelar di Shen Yuen Gymnasium, Sanghai, China.

Menghadapi ganda yang lolos dari kualifikasi Manu Attri/Summeth Reddy B dari India. Alvent/Kido sempat mendapat perlawanan sengit. Tercatat mereka sampai harus bertarung tiga game. Usai menang 21-17 di game pertama, Alvent/Kido malah kehilangan game kedua dengan 13-21. Berkat pengalaman dan jam terbang yang mumpuni, mereka pun akhirnya berhasil meraih kemenangan di game pamungkas ini dengan skor yang lebih telak yakni 21-11.

Di babak kedua, ganda yang baru berpasangan di pertengahan 2012 ini akan bersua dengan ganda baru kembali dipasangkan Zhang Nan/Chai Biao. Pasangan ini melangkah ke babak kedua tanpa harus bertanding setelah calon rivalnya Bodin Issara/Maneepong Jongjit batal hadir di Sanghai.

Pertemuan nanti akan menjadi pertemuan kedua. Mereka bersua bulan lalu di Denmark Open 2012. Dengan selisih dua angka di papan rangking pertarungan ini sepertinya akan menjadi pertarungan syarat gengsi dan revans. Penghuni rangking 69 asal Indonesia ini, harus mengakui keunggulan Zhang/Chao dipertemuan pertama mereka di Odense. Mereka menyerah 18-21 dan 19-21 di babak pertama. Tentu kali ini akan menjadi kesempatan baik untuk membalas kekalahan ini.

Sementara di ganda putri, Indonesia akhirnya hanya meloloskan Gebby Ristiyani Imawan/Tiara Rosalia Nuraidah yang sanggup mengatasi ganda Rusia Anastasia Prokopenko/Nina Vislova dengan 21-23, 21-16 dan 21-14. Dimana kemenangan ini membawa mereka langsung ke babak perempat final. Mereka tidak memiliki lawan di babak kedua setelah unggulan pertama yang mendapat bye di babak pertama Tian Qing/Zhao Yunlei batal tampil. Sementara ganda lainnya Sucy Rizky Andini/Della Destiara Haris menyerah dua game langsung atas Ma Jin/Tang Jinhua dengan 8-21 dan 17-21. (IR)