Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Indonesia Masters 2019] Kevin/Marcus Menang, Indonesia Pastikan Satu Gelar
26 Januari 2019
[Indonesia Masters 2019] Kevin/Marcus Menang, Indonesia Pastikan Satu Gelar
 
 

Satu gelar di ajang Indonesia Masters 2019 berhasil diamankan oleh tim merah putih di nomor ganda putra. Hasil itu dipastikan setelah pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang menjadi wakil Indonesia yang terakhir berlaga hari ini, Sabtu (26/1) mampu memenangkan laga kontra wakil Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen dengan 21-19 dan 21-13.

Sebelumnya, pasangan ganda putra merah putih Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juga berhasil melaju ke final usai di semifinal mengalahkan wakil Tiongkok, Han Chengkai/Zhou Haodong dengan 21-11 dan 21-17. Dengan demikian, kedua pasangan ini pun akan saling memperebutkan gelar di final besok, Minggu (27/1).

Game pertama permainan sangat ketat. Pas ketinggalan, kita mencoba terus fokus untuk mendapatkan poin kemenangan,” jelas Kevin usai laga.

Game kedua kami lebih percaya diri setelah menang di game pertama. Sebaliknya lawan tidak bisa keluar dari tekanan,”sambung Kevin.

Baca juga : [Indonesia Masters 2019] Jonatan Terhenti di Semifinal

Di sisi lain, Kevin/Marcus pun mengaku senang karena terjadi all Indonesia final.

“Pastinya kita senang bisa all Indonesia final di ganda putra. Pertandingan besok bakal seru dan tidak mudah bagi kami karena mereka lebih mempunyai banyak pengalaman. Jadinya tidak akan mudah bagi kami untuk bisa mengalahkannya,” papar Marcus.

Yang pasti Ahsan/Hendra pengalamannya banyak, mereka lebih banyak sering main di sini (Istora). Pokoknya harus siap saja dari awal,” tutup Kevin.

Di sisi lain, dengan  hasil ini maka Indonesia berhasil mengirimkan tiga wakilnya di turnamen ini. Sebelumnya satu wakil sudah melaju ke final dari ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyan Natsir. Di final besok Tontowi/Liliyana akan berjumpa dengan unggulan pertama dari Tiongkok, Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Baca juga : [Indonesia Masters 2019] Tontowi/Liliyana Masih Terlalu Tangguh Bagi Chan/Goh