Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [SEA Games 2019] Fajar/Rian Berharap Bawa Pulang Medali
06 Desember 2019
[SEA Games 2019] Fajar/Rian Berharap Bawa Pulang Medali
 
 

Sebagai pasangan putra unggulan pertama, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berharap membawa pulang medali pada kejuaraan perorangan SEA Games 2019 di Filipina kali ini. Tetapi Fajar/Rian mengaku tak ingin terbebani dengan targetnya itu, bahkan mereka ingin fokus di setiap kali pertandingan.

“Kami berharap bisa membawa medali. Kalau dilihat dari hasil SEA Games sebelumnya, pasti kami ingin mendapat hasil yang lebih baik lagi. Tapi kami tidak mau terburu-buru. Nggak mau terbebani dan mikir terlalu jauh dulu. Kami harus tetap fokus dan menjaga mental di lapangan,” jawabnya Rian, bicara soal targetnya.

Bagi Fajar/Rian ini kedua kalinya mereka berpartisipasi membela negara Indonesia di ajang kejuaraan dua tahunan ini. Pada SEA Games 2017 Malaysia lalu, Fajar/Rian hanya sanggup membawa pulang medali perunggu, setelah mereka dikalahkan dari pasangan Thailand Kittinupong Kedren/Dechapol Puavaranukroh.

Kami mau fokus di setiap babak step by step. Kami juga ingin lebih fokus di lapangan. Kami harus meminimalisir kesalahan di lapangan, jangan mudah buang-buang poin. Kami berharap bisa bermain normal dulu, mengeluarkan kemampuan kami, agar di lapangan bisa mengahalau perlawanan dari lawan,” tandas Fajar.

Mendapat ke untungan tanpa bertarung di babak pertama, Fajar/Rian pun langsung berlaga di babak perempat final perorangan SEA Games 2019. Ada pun pada babak perempat final, Sabtu (7/12) besok, Fajar/Rian kembali menantang pasangan gaek Thailand Bodin Isara/Maneepong Jongjit.

Sebelumnya, pada pertandingan penyisihan beregu SEA Games 2019 kemarin, Fajar/Rian berjumpa dengan wakil Thailand itu, kala itu mereka pun menang dalam laga rubber game 22-20, 19-21 dan 21-17. Tak hanya itu, pada kejuaraan China Open 2019 sebelumnya, Fajar/Rian juga berhasil mengalahkan Isara/Jongjit dengan dua game langsung, 21-14 dan 21-11. (ds)