Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [French Open Super Series 2012] Hayom Ketemu Boonsak, Simon Unggulan Pertama
22 Oktober 2012
[French Open Super Series 2012] Hayom Ketemu Boonsak, Simon Unggulan Pertama
 
 

Dua turnamen akbar bulutangkis yang diselenggarakan selama dua minggu berturut-turut memang sudah menjadi jadwal tetap Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) setiap tahunnya. Usai Denmark Open 2012 yang kini berlevel super series premier, giliran Perancis yang menggelar turnamen French Open Super Series yang berlangsung di Stade Pierre De Coubertin, Paris.

Indonesia pun menurunkan kembali skuat yang turun di Odense, Denmark untuk memburu prestasi di Paris. Atlet Indonesia yang merupakan binaan PB Djarum, Dionysius Hayom Rumbaka kembali akan turun. Di babak pertama ia akan dinanti pebulutangkis veteran Thailand, Boonsak Ponsana. Jika mampu lolos ke babak kedua, Hayom akan dinanti oleh semifinalis Denmark Open pekan lalu, Jan O Jorgensen yang memiliki peluang besar untuk terus melangkah, dimana di babak pertama ia menanti pemain yang lolos dari babak kualifikasi.

Penantang paling potensial bagi Hayom di babak perempat final adalah unggulan 3 asal Denmark, Peter Hoeg Gade, dengan catatan Peter mampu mengatasi Takuma Ueda dan Ajay Jayaram. Jika Hayom terus melaju ia berpeluang berduel dengan unggulan 2 asal Jepang, Sho Sasaki.


Pertarungan lebih sengit sepertinya akan terjadi di papan atas drawing dimana disana berkumpul Simon Santoso yang menjadi unggulan pertama dan dua atlet China yakni Wang Zhengming sebagai unggulan delapan, dan runner up Denmark Open super series Premier 2012, Du Pengyu.

Simon akan membuka laganya dengan menantang Tan Chun Seang dari Malaysia. Jika lolos, ia akan menanti pemenang duel antara pebulutangkis muda Viktor Axelsen yang akan bertemu Pablo Abian dari Spanyol. Diperempat final, Simon kemungkinan besar bersua dengan Wang.

Sementara Sony akan berjuang mulai dari menghadapi Sourabh Varma dari India. Ia berkesempatan kembali bersua untuk yang ketiga kalinya dengan Du Pengyu di babak kedua, untuk membuka peluang ke babak perempat final dimana kemungkinan ditunggug oleh Kenichi Tago. Jika Sony dan Simon mampu mengatasi lawan-lawannya mereka akan berjumpa di babak semifinal dan mengamankan satu tempat di partai puncak. (IR)