Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Tour Finals 2020] Anthony Kehilangan Peluang ke Semifinal
28 Januari 2021
[BWF World Tour Finals 2020] Anthony Kehilangan Peluang ke Semifinal
 
 

Sudah dipastikan peluang pemain tunggal putra peringkat enam dunia Anthony Sinisuka Ginting untuk menuju ke babak semifinal BWF World Tour Finals 2020 sangat tipis. Pasalnya, dalam laga babak kedua penyisihan Grup A yang berlangsung di Impact Arena Bangkok, Thailand, Kamis (28/1) tadi, Anthony kembali harus mengalami kekalahan.

Bertanding di lapangan satu tadi, Anthony dikalahkan oleh pemain Taiwan Chou Tien Chen. Dalam pertarungan yang berdurasi selama 45 menit itu, Anthony langsung kalah dua game. Di game pertama tadi, Anthony kalah dengan angka tipis 19-21 dan game duanya kalah dengan angka 21-11.

"Saya mencoba untuk memberikan yang terbaik hari ini. Tetapi tadi saat poin-poin akhir di game pertama, saya membuat kesalahan. Dan game dua, Chou sudah membaca pergerakan saya dengan baik. Saya mencoba untuk lebih sabar, tetapi dia bermain sangat baik tadi," ujar Anthony seperti dilansir Bwfbadminton.com.

Dengan mengantongi dua kali kekalahan, Anthony tetap berada di posisi juru kunci di klasemen Grup A. Sedangkan posisi Tien Chen untuk sementara berada di posisi puncak kelasmen Grup A.

Anthony masih menyisakan satu pertarungan di babak ketiga penyisihan Grup A. Pada partai tersisa, Jumat (29/1) besok, Anthony akan bertarung melawan wakil Malaysia Lee Zii Jia. Berdasarkan catatan, Anthony belum pernah kalah dari dua kali pertemuan dengan wakil Malaysia itu. (ds)