Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Junior Championships 2023] Farizi/Joaquin Mulus ke Delapan Besar
05 Oktober 2023
[BWF World Junior Championships 2023] Farizi/Joaquin Mulus ke Delapan Besar
 
 

Ganda putra Indonesia, Muhammad Al Farizi/Nikolaus Joaquin melaju mulus ke babak delapan besar BWF World Junior Championships 2023. Keduanya menaklukkan babak keempat dengan penampilan yang meyakinkan. Berhadapan dengan Divyam Arora/Mayank Rana, Farizi/Joaquin menang 21-12, 21-10.

Farizi/Joaquin mengatakan penampilan mereka semakin hari semakin membaik. Pada laga yang berlangsung hari ini (5/10), Farizi/Joaquin berhasil mengeluarkan permainan sesuai strategi yang sudah disusun sebelumnya.

“Pertandingan hari ini buat kami sudah jauh lebih baik dibanding kemarin. Hari ini kami bisa bermain lebih all out lagi,” kata Joaquin ditemui di The Podium Spokane, Washington, Amerika Serikat.

“Dari permainan kemarin, kami sudah evaluasi bertiga dengan pelatih. Hari ini mainnya harus gimana, dan tadi kami coba terapkan dan berhasil,” kata Farizi menambahkan.

Sukses di babak empat, Farizi/Joaquin tak boleh langsung berpuas diri. Sebab di babak perempat final, mereka akan kembali berhadapan dengan unggulan empat asal China, Ma Shang/Zhu Yi Jun.

Sebelumnya di babak final BWF World Junior Mixed Team Championships 2023 pekan lalu, Farizi/Joaquin dan Ma/Zhu sudah saling berhadapan. Sayang saat itu, pasangan andalan Indonesia ini kalah dua game langsung dengan 16-21, 16-21.

“Sama pemain China kami sudah pernah ketemu, jadi besok mau main lebih all out aja. Kemarin di beregu saya mainnya tegang, jadi tidak maksimal. Jadi besok harus lebih tenang mainnya,” ujar Joaquin.

“Besok harus kurangin grasak-grusuk di lapangan, kurang errornya juga,” pungkas Farizi.

Babak perempat final BWF World Junior Championships 2023 akan berlangsung besok (6/10), mulai pukul 11.00 waktu setempat. (NAF)