Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Korea Open 2019] Tiga Ganda Putra Bertahan
25 September 2019
[Korea Open 2019] Tiga Ganda Putra Bertahan
 
 

Tiga ganda putra Indonesia sudah mendapat tiket babak kedua dikejuaraan bulutangkis Korea Open 2019. Tetapi baru babak pertama dijalani, baik Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Fajar Alfian/Muhamamad Rian Ardianto dan Wahyu Nayaka Aryapangkaryanira/Ade Yusuf Santoso harus berjuang tiga game untuk bisa melewati pertandingan babak pertama hari ini (25/9).

Kevin/Marcus sebenarnya memulai game pertama di babak perdana dengan baik. Ganda nomor satu dunia asal Indonesia ini sudah unggul 19-15  di game pertama. sayangnya ganda Indonesia lengah hingga tersusul dan kalah 22-24. Di game kedua, ganda Indonesia tidak mau mengulangi kesalahan seperti di game pertama. Kevin/Marcus tancap gas di game kedua hingga menang 21-10. Di game ketiga, angka rapat terjadi hanya sampai angka 12 sama. Selanjutnya Kevin/Marcus melesat dan menang 21-13.

Mereka nggak gampang mati, defendnya rapat dan depannya bagus juga. Terus satu dua poinnya pas servis dia bagus. Kami tadi lengah pas di game pertama,” ujar Marcus seperti yang dilansir dari website PBSI.

Kevin/Marcus sudah ditunggu pasangan Malaysia lainnya, Goh V Shem/Tan Wee Kiong pada babak kedua besok (26/9). Jika rekor pertemuan yang menjadi acuan, maka peluang melewati babak kedua ada pada Kevin/Marcus. Pasalnya dari enam kali pertemuan, Kevin/Marcus mengantoni lima kali kemenangan.

Kevin menilai lawan yang akan dihadapi besok punya modal pukulan yang kencang. “Paling fokusnya harus lebih ditingkatkan lagi, sama kalau sudah unggul nggak boleh lengah. Mereka punya smash yang bagus, pukulannya kencang dan nggak gampang mati,” tuturnya.

Sementara itu. Fajar/Rian melangkah ke babak kedua usai menang dari ganda ramuan baru Tiongkok Ou Xuan Yi/Zhang Nan dengan rubber game 21-15, 20-22, 21-16. Wahyu/Ade juga berada di babak kedua usai menang dari ganda China Taipei Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan juga dengan rubber game 22-20, 20-22, 21-18. (AR)