Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Dua Ganda Putri Bertahan
20 Oktober 2011
Dua Ganda Putri Bertahan
 
 

Dua ganda putri Indonesia masih bertahan pada kejuaraan Yonex Denmark Open Super Series 2011. Bahkan pasangan Nitya Krishinda Maheswari/Anneke Feinya Agustin mampu membuat kejutan besar. Juara Vietnam Open Grand Prix 2011 ini mampu menghentikan salah satu pasangan ungulan pada kejuaraan yang berlangsung di kota Odense. Tak tanggung-tanggung, unggulan kelima Cheng Wen Shing/Chien Yu Chin asal China Taipei dikalahkannya hanya dalam dua game saja. Melalui pertarungan yang ketat pada game pertama, pasangan Indonesia yang hanya berperingkat 21 dunia ini bisa mengalahkan pasangan yang berada pada lima besar dunia dengan 21-19. Berbekal permainan net yang apik, pasangan Indonesia merebut game kedua dengan 21-17.

Vita/NadyaVita Marissa/Nadya Melati juga berhasil melewati babak pertama dengan mulus. Sandra Marinello/Birgit Michels asal Jerman mampu dikalahkan untuk kedua kalinya. Kali ini pasangan Indonesia mengalahkan pasangan Jerman dengan 21-16, 21-18.

Di babak kedua Nitya Krishinda Maheswari/Anneke Feinya Agustin akan bertemu dengan pasangan yang peringkat dunianya tidak berbeda jauh dengannya. Nicole Grether/Charmaine Red asal Kanada menjadi lawan yang akan di hadapi pasangan Indonesia. Sebelumnya kedua pasangan ini belum pernah bertemu sekalipun pada kejuaraan resmi bulutangkis.

Vita Marissa/Nadya Melati kembali harus bertemu dengan tembok China Tian Qing/Zhao Yunlei di babak kedua. Pada tahun ini sudah dua kali mereka bertemu dan kemenangan semuanya di rebut oleh pasangan China. Tetapi pada pertemuan terakhir yang terjadi di Japan Open Super Series 2011 lalu pasangan Indonesia sempat hampir mengalahkan pasangan China.

Meiliana Jauhari/Greysia Polii yang menjadi pasangan unggulan Indonesia, gagal melewati ujian pertamanya. Menghadapi pasangan dari Belanda Lotte Jonathans/Paulie Van Dooremalen, unggulan kedelapan asal Indonesia ini menyerah dalan rubber game dengan 21-18, 17-21, 19-21.

Tunggal putri

Empat tunggal putri terbaik dunia yang memimpin daftar unggulan tunggal putri masih belum terhadang. Semuanya berhasil melewati babak pertama dengan baik. Unggulan utama Wang Yihan masih terlalu tangguh bagi Bae Youn Jae dari Korea Selatan. Juara Djarum Indonesia Open Super Series 2011 ini menang dengan 21-13, 21-6. Unggulan kedua Wang Shixian juga belum terhadang. Anastasia Prokopenko dari Rusia yang mencoba menghadangnya tak mampu berbuat banyak. Wang Shixian menang dengan 21-8, 21-15. Pemain China bermarga “Wang” lainnya yang menjadi unggulan ketiga, Wang Xin juga melewati batu sandungan pertamanya. Menghadapi pemain ulet asal Hongkong Yip Pui Yin, pemain China ini unggul dengan 22-20, 21-15. Saina Nehwal yang menjadi unggulan keempat juga mampu menempatkan dirinya di babak kedua setelah mengalahkan pemain Thailand Porntip Buranaprasertsuk dengan 21-16, 21-8. (AR)