Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [SEAGames 2019] Tak Disangka Ruselli ke Final
08 Desember 2019
[SEAGames 2019] Tak Disangka Ruselli ke Final
 
 

Kejutan kembali terukir pada babak semifinal perorangan SEA Games 2019 di Muntinlupa Sports Center Filipina, Sabtu (8/12) ini. Kejutan itu pun datang dari pebulutangkis tunggal putri Indonesia Ruselli Hartawan. Dalam perebutan babak final itu, Ruselli mengalahkan pebulurangkis unggulan pertama Thailand Pornpawee Chochuwong.

Meski kemenangan itu dapat, melalui duel panjang tiga game. Ada pun di game pertama Ruselli menang, 21-16. Tetapi di game duanya justru terlepas dari Ruselli dengan angaka 10-21. Namun pada game penentu Ruselli dapat bangkit, walau kemenangan diraihnya dalam angka ketat, 21-18.

Dengan kemenangan ini, Ruselli mengaku tak menyangka sama sekali, karena tidak ada bayangan jika dirinya lolos ke babak final. “Puji Tuhan banget bisa menang, karena nggak menyangka sama sekali. Saya senang banget, banget. Karena di akhir tahun bisa sampai ke final. Tadinya saya nggak ada bayangan bisa sampe ke final di perorangan ini.” jawab Ruselli.

Pertandingan tahun ini saya belum ada yang bagus. Jadi bisa dibilang ini ajang pembuktian buat saya. Tapi nggak mau cepat puas, karena di sini kan baru level Asean sja, semoga kedepannya bisa lebih baik lagi,” ungkap Ruselli.

Selanjutnya pada babak final SEA Games 2019, Senin (9/12) besok, Ruselli akan melawan pebulutangkis Malaysia Selvaduray Kisona. “Head to headnya kalah. Saya mau jaga badan saja supaya lebih fit dari saat ini. Dan jaga penampilannya,” pungkas Ruselli. (ds)