Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Sony Mundur untuk Persiapan Lebih Baik
04 Januari 2012
Sony Mundur untuk Persiapan Lebih Baik
 
 

Atlet tunggal putra Indonesia, Sony Dwi Kuncoro batal mengikuti Korea Open Super Series Premier 2012 untuk persiapan yang lebih matang lagi di turnamen-turnamen setelahnya. Ia baru akan terlihat kembali di Malaysia Open Super Series pekan depan.

Saya mau maksimalkan latihan dulu supaya lebih siap hadapi pertandingan,” ujar peraih medali perunggu Olimpiade 2004 tersebut. Sony baru akan tampil di Kuala Lumpur, pada kejuaraan Malaysia Open Super Series 2012 yang akan berlangsung pada tanggal 10-15 Januari pekan depan.

Pasca cedera punggungnya, menapaki ulang karirnya di bulutangkis internasional memang tidak mudah. Banyak pemain baru yang mencuat, sehingga terkadang Sony yang masih berusaha membiasakan dirinya kembali ke ranah internasional merasa kehilangan kepercayaan diri karena ia sekarang seringkali harus mulai dari kotak kualifikasi – sebuah langkah mundur jika mengingat prestasinya sebelum cedera.

Tetapi pelatih Agus Dwi Santoso mengatakan bahwa Sony masih memiliki potensi. “Saya perhatikan, Sony masih punya keinginan besar untuk bangkit; terlihat dari latihannya,” jelas Agus. “Saat ini, kepercayaan dirinyalah yang perlu ditingkatkan lagi.

Lawan Pertama Angga/Ryan Terkuak

Pasangan ganda putra muda Indonesia, Angga Pratama/Ryan Agung Saputra akhirnya mengetahui siapa lawannya hari ini. Adalah Liao Min Chun/Wu Chun Wei dari Taipei yang lolos dari babak kualifikasi dan akan menghadapi Angga/Ryan di babak pertama hari ini.

Kedua pasangan belum pernah bertemu sebelumnya, namun secara peringkat, Angga/Ryan unggul. Pasangan merah-putih tersebut saat ini berada di peringkat 21 dunia, sedangkan Liao/Wu masih di peringkat 46 dunia.

Hanya saja, Liao/Wu bukan pasangan “hijau.” Mereka sudah malang-melintang di kelas Grand Prix dan Super Series, walaupun belum pernah menjajal babak perempat final sekalipun. Karena itulah, Angga/Ryan tetap harus berhati-hati.

Mereka yang lolos kualifikasi kemarin adalah sebagai berikut :

Tunggal putra: Park Sung Min (Korsel), Chan Yan Kit (Hongkong), Ashton Chen (Singapura), dan Hsu Jen Hao (Taipei)
Ganda putra: Rasmus Bonde/Anders Kristiansen (Denmark), Bodin Issara/Maneepong Jongjit (Thailand), Liao Min Chun/Wu Chun Wei (Taipei), dan Cho Gun Woo/Shin Baek Choel (Korsel) (DC)