Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Ganda Campuran Gagal Tembus Semi Final
09 Juni 2012
Ganda Campuran Gagal Tembus Semi Final
 
 

Dua ganda campuran Indonesia gagal tembus semi final turnamen SCG Thailand Open Grand Prix Gold 2012, Jumat (8/6). Baik Fran Kurniawan/Shendy Puspa Irawati maupun Irfan Fadhilah/Weni Anggraeni tidak mampu mengungguli lawannya di perempat final.

Fran/Shendy gagal mengimbangi permainan pasangan China, Tao Jiaming/Tan Jinhua. Fran/Shendy dipukul mundur dalam waktu 26 menit, dengan angka 21-11 dan 21-12. Tao/Jinhua sebelumnya juga telah mengalahkan pasangan Riky Widianto/Richi Dili Puspita di babak pertama.

Sedangkan Irfan/Weni juga tak mampu berbuat banyak saat menghadapi pasangan Singapura, Danny Bawa Chrisnanta/Yu Yan Vanessa Neo. Mereka kalah 11-21 dan 15-21. Irfan/Weni sebelumnya pernah bertemu dengan Danny/Yu Yan saat Malaysia Open 2012. Meski kemenangan saat itu berhasil diraih Irfan/Weni, namun pertandingan kali ini nyatanya tak bisa berlangsung mulus.

Dua babak terakhir turnamen di negeri gajah putih ini pun akhirnya harus berjalan tanpa perwakilan tim merah putih.

Babak semi final ganda campuran akan mempertemukan Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen, unggulan pertama asal Denmark, dengan Tao/Jinhua. Joachim/Christina sebelumnya telah mengalahkan pemain Malaysia, Jian Guo Ong/Yin Loo Lim. Jian/Yin menyerah dua game langsung, 17-21 dan 18-21.

Di sisi lainnya, pasangan tuan rumah, Sudket Prapakamol/Saralee Thoungthongkam, juga akan bertanding melawan Danny/Yu Yan. Sudket/ Saralee yang juga menjadi unggulan kedua ini akan menjadi lawan yang berat bagi Danny/Yu Yan. (NM)