Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Tontowi/Liliyana Atasi Ganda Korea
30 Juli 2012
Tontowi/Liliyana Atasi Ganda Korea
 
 

Sumber foto: sport.detik.com

Pasangan ganda campuran Indonesia tampil lebih meyakinkan di laga ke dua Olimpiade London 2012. Berhadapan dengan Lee Yong Dae/Ha Jung Eun yang pernah mengalahkan mereka dua kali, Tontowi/Liliyana tak membiarkan sang lawan lepas dari tekanan.

Game pertama Tontowi/Liliyana sempat tertekan di poin-poin pembuka. Tetapi kemudian mereka segera beradaptasi dengan permainan dan unggul 11-8 di interval pertama. Tekanan demi tekanan dilancarkan, mereka unggul 20-16. Kubu merah putih sempat dibuat tegang, saat mereka tiga kali gagal memanfaatkan game point. Saat kedudukan 20-19, serve tinggi yang dilancarkan Ha langsung dibalas smash kearah forehand Ha oleh Liliyana. Game pertama berakhir dengan 21-19.

Game kedua seakan sepenuhnya menjadi milik Tontowi/Liliyana. Mereka berhasil meraih angka demi angka. Strategi yang diterapkan sang lawan seakan tak mempan. Mereka berhasil menang telak 21-12 di game kedua. Kemenangan ini pun sekaligus menjadikan rekor pertemuan mereka menjadi 5-2. Bagi Liliyana kemenangan ini pun seakan membuat kekalahannya atas Lee di final Olimpiade 2008 lalu menjadi impas.

"Mereka memang sempat mengejar di game pertama, tetapi kami sudah percaya diri untuk bisa memenangkan pertandingan ini," ujar Liliyana buka rahasia kemenangan.

Kemenangan ini menyempurnakan raihan poin Tontowi/Liliyana. Mereka pun mantap di puncak klasemen dengan mengantongi dua kemenangan. Berikutnya mereka akan melakoni laga penyisihan grup yang terakhir dengan menghadapi pasangan Denmark, Thomas Laybourn/Kamilla Rhytter Juhl. (IR)