Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Denmark Open Super Series Premier 2012] Ahsan/Hendra Maju ke Perempat Final
19 Oktober 2012
[Denmark Open Super Series Premier 2012] Ahsan/Hendra Maju ke Perempat Final
 
 

Langkah pasangan baru Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan belum terbendung. Ganda baru ini mampu melaju hingga babak perempat final pada kejuaraan Denmark Open Super Series Premier 2012. Bertanding pada babak kedua yang di mainkan pada hari Kamis (18/10) kemarin, Ahsan/Hendra harus menghentikan rekannya sendiri Yonathan Suryatama Dasuki/Hendra Aprida Gunawan melalui pertarungan yang sangat ketat.

Perjalanan kedua ganda Indonesia di game pertama di warnai dengan ketatnya perolehan angka. Keduanya saling susul menyusul dan bergantian memimpin perolehan angka. Nasib memihak ganda Yonathan/Hendra AG di game pertama. Mereka menang setelah terjadi deuce di game pertama dengan 23-21.

Di game kedua, kemenangan mutlak mlik Ahsan/Hendra. Sejak angka sama terakhir pada 6-6, mereka pun tak terbendung dan melesat menang dengan 21-10.

Pertarungan menegangkan kembali terjadi di game ketiga. Ahsan/Hendra sebenarnya mampu memegang kendali permainan, hanya saja lawan tak mau begitu saja melepaskan game penentuan. Angka pun bergulir demikian rapat. Ahsan/Hendra yang sempat unggul 20-18 kembali di tempel menjadi 20-20. Beruntung dua angka yang di butuhkan agar bisa menutup game penentuan, bisa di dapat. Ahsan/Hendra pun menang dengan 22-20 dan berhak mendapatkan tiket babak perempat final.

Di babak perempat final, Ahsan/Hendra akan menjajal kemampuan ganda Jepang Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa yang menempati unggulan keempat. Mohammad Ahsan mempunyai catatan yang baik jika bertemu dengan ganda dari Jepang ini. Semasa berpasangan dengan Bona Septano, tercatat empat kali Ahsan menang tanpa balas. Sementara Hendra Setiawan pun sempat menang dua kali dari lawan yang sama ketika masih bertandem dengan Markis Kido.

Satu pasang ganda putri juga ikut memastikan diri bermain di babak perempat final. Nitya Krishinda Maheswari/Anneke Feinya Agustine mampu menerobos babak delapan besar usai meraih kemenangan dari pasangan Bulgaria Petya Nedelcheva/Dimitria Popstoikova dengan 21-10, 21-6. Di babak perempat final yang akan di mainkan hari Jumat (19/10), mereka akan coba menghadang unggulan keenam Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi dari Jepang.

Kekalahan di alami oleh Finalis Indonesia Open Grand Prix Gold 2012 Angga Pratama/Ryan Agung Saputra dari ganda Thailand Bodin Issara/Maneepong Jongjit dengan 19-21,13-21. Di ganda putri Della Destiawa Haris/Suci Rizki Andini juga belum berhasil menghentikan laju unggulan ketiga Bao Yixin/Qianxin Zhong asal China dengan 14-21, 21-13, 20-22. (AR)