Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Denmark Open Super Series Premier 2012] Tontowi/Liliyana Tampil Sebagai Runner Up
22 Oktober 2012
[Denmark Open Super Series Premier 2012] Tontowi/Liliyana Tampil Sebagai Runner Up
 
 

Sumber foto: pb-pbsi.org

Babak Final Denmark Open Super Series Premier 2012 menyajikan partai pertama yang cukup alot dan melelahkan bagi kedua pasangan. Partai puncak nomor ganda campuran antara Tontowi/Liliyana melawan Xu Chen/Ma Jin baru bisa diselesaikan dalam tempo 73 menit.

Duel ini berlangsung seimbang. Kedua pasangan mampu mengeluarkan kemampaun terbaik masing-masing. Tontowi/Liliyana sebetulnya berpeluang untuk meraih kemenangan di game pertama, mereka memimpin 20-18, sayang malah game ini menjadi milik pasangan peraih medali perak Olimpiade 2012 dengan kedudukan 21-23. Game kedua pun tak kalah seru. Susul menyusul angka terjadi sepanjang pertandingan. Tontowi/Liliyana berhasil menutup game kedua dengan skor yang tak kalah tipis 26-24.

Game ketiga pasangan Indonesia langsung tertinggal cukup jauh. Mereka menyerah dan harus puas menjadi runner up setelah raihan angka berakhir dengan 11-21.

"Di pertandingan tadi saya merasa kami hanya kurang hoki saja, pertandingan dan permainan berjalan dengan baik," ujar Liliyana.

Sedangkan di nomor tunggal putri Saina Nehwal berhasil menjadi juara setelah menundukkan wakil Jerman, Juliane Schenk dengan dua game langsung 21-17, 21-8. Sedangkan ganda putra direngkuh oleh ganda muda Korea Shin Baek Cheol yang berpasangan dengan Yoo Yeon Seong. Mereka bertanding selama kurang lebih 66 menit untuk bisa memenangkan duel melawan Koo Kien Keat/Tan Boon Heong, unggulan tiga dari Malaysia dengan 19-21, 21-11 dan 21-19.

Ganda putri kembali dimenangkan oleh China, namun kali ini melalui pasangan baru Ma Jin/Tang Jinhua yang menang telak 21-8, 21-12 atas Ayaka Takahashi/Misaki Matsutomo unggulan enam asal Jepang. Kemenangan ini sekaligus mengukuhkan Ma Jin sebagai juara di dua nomor.

Di nomor tunggal putra, atlet yang juga merayakan ulang tahunnya, Lee Chong Wei sempat membuat pendukungnya tegang saat ia kalah 15-21 di game pertama. Namun kemudian, ia mampu membalikkan keadaan di dua game berikutnya dengan 21-12, 21-19. Selamat ulang taun Datuk! (IR)

Hasil pertandingan Denmark Open Super Series Premier 2012 dapat anda lihat di sini