Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Denmark Open Super Series Premier 2012] Ahsan/Hendra Terhenti
21 Oktober 2012
[Denmark Open Super Series Premier 2012] Ahsan/Hendra Terhenti
 
 

Sumber foto: pb-pbsi.org

Akhirnya tuntas sudah petualangan ganda baru yang sangat menjanjikan, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pada Denmark Open Super Series Premier 2012. Pasangan Indonesia harus terhenti di babak semifinal turnamen yang berhadiah total US$ 400.000,- ini. Mereka kalah dari pasangan Korea Selatan, Shin Baek Cheol/Yoo Yeon Seong.

Bertanding dengan tempo cepat, ganda Indonesia kewalahan menghadapi lawan yang berasal dari Korea Selatan yang juga merupakan pasangan racikan baru. Tanda-tanda kekalahan ganda Indonesia mulai terlihat sejak game pertama di mulai. Ganda Indonesia tertekan begitu service pertama di gulirkan. Banyaknya kesalahan sendiri yang dibuat oleh ganda Indonesia dan membuat ganda Korea melejit dalam perolehan angka hingga 13-6.

Keadaan sedikit membaik setelah ganda Indonesia mulai bisa menemukan bentuk permainannya sendiri dan mengatur tempo permainan. Dengan memainkan bola setengah alias menurunkan bola hanya di depan garis service, ganda Indonesia bisa memegang kendali permainan. Hendra Setiawan yang pandai memainkan dan mengatur bola di depan jaring telihat piawai dalam mengolah bola. Mohammad Ahsan pun tak kalah apiknya. Ia mampu mengimbangi permainan bola setengah yang di mainkan oleh Hendra Setiawan. Dengan pola seperti ini, ganda Indonesia bisa mengejar dan memperkecil jarak perolehan angka menjadi 13-14. Sayangnya kesalahan yang tidak semestinya di buat, berakibat ganda Indonesia kembali tertinggal. Termasuk netting yang dimainkan Ahsan yang tidak bisa bergulir ke bidang lawan membuat ganda Korea Selatan menang di game pertama dengan 21- 17.

Di awal game kedua, ganda Indonesia tidak juga segera bangkit. Kejadian serupa di game pertama kembali terulang. Ganda Indonesia sempat tertekan. Hanya saja keadaan tidak berlangsung lama. Dari tertinggal 5-9, ganda Indonesia bisa menyamakan kedudukanmenjadi 10-10. Ganda Indonesia tertinggal lagi setelah bola netting yang dilepaskan oleh Ahsan gagal melewati jaring. Jeda game kedua pun di ungguli oleh ganda Koreea Selatan dengan 11-10.Pasangan Indonesia yang sempat menempel hingga angka 15-15, akhirnya menyerah di tangan ganda Korea Selatan. Hanya dalam sekali service, ganda Korea Selatan bisa menutup game kedua dengan 21-15,

Di babak final yang akan dimainkan pada hari minggu (21/10), ganda Korea Selatan akan betemu ganda dari Malaysia Koo Kien Keat/Taan Boon Heong yang di babak semifinal mengalahkan ganda Denmark Mathias Boe/Carsten Mogensen yang menjadi unggulan pertama dengan 19-21, 21-11, 26-24.

Final ganda putri akan mempertemukan ganda China Dengan Jepang. Ma Jin/Tang Jinhua akan menghadapi Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi.(AR)