Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [French Open Super Series 2012] Dua Kali Menang, Andre Ke Babak Utama
24 Oktober 2012
[French Open Super Series 2012] Dua Kali Menang, Andre Ke Babak Utama
 
 

Atlet tunggal putra PB Djarum, Andre Kurniawan Tedjono akhirnya berhasil memenangkan tiket ke babak utama French Open Super Series 2012. Ia berhasil lolos ke babak utama, setelah melalui dua kemenangan di babak kualifikasi yang berlangsung pada Selasa (23/10) siang waktu setempat.

Andre membuka kemenangannya dengan mengalahkan pemain Denmark, Joachim Persson. Kalah 15-21 di game pertama, atlet yang gemar tato ini berhasil meraih dua game berikutnya dengan 21-9, 21-16. Kemenangan ini pun mengantar Andre untuk berlaga di babak final kualifikasi, dimana ia sudah dinanti oleh Emil Holst. Pemain yang juga berasal dari Denmark itu, lolos ke babak final kualifikasi setelah mengalahkan tunggal Belanda, Eric Pang. Ia menang 21-15, 13-21 dan 21-9.

Pertandingan final kualifikasi langsung diselenggarakan hanya dalam jeda beberapa jam saja. Pertarungan antara Andre melawan Emil ini terlihat berhasil di dominasi oleh tunggal andalan PB Djarum. Bermain dengan cukup taktis dan khas Andre, yakni dengan smash keras yang juga disertai sorakan penuh semangat dan ambisi, Andre pun berhasil mengatasi Emil dengan 21-16, 21-13.

Andre lolos ke babak utama bersama dengan atlet tunggal Thailand, Suppanyu Avihingsanon yang bertarung super ketat melawan Anand Pawar dari India. Kalah 16-21, Suppanyu menang dramatis 26-24, 30-28 di dua game berikutnya. Sementara Malaysia meloloskan Zulfadli Zulkiffli yang mengatasi pebulutangkis tuan rumah Mathieu Lo Ying Ping dengan 21-11 dan 21-13. Tiket terakhir ke babak utama berhasil direbut oleh tunggal Jerman, Lukas Schmidt yang menyingkirkan Ivan Sozonov dari Rusia 22-24, 21-11 dan 21-18

Di babak utama nanti, Andre akan berhadapan langsung dengan unggulan enam, Jan O Jorgensen dari Denmark. Sementara Suppanyu kembali ditantang pebulutangkis India, kali ini giliran Ajay Jayaram. Wakil Malaysia, Zulfadli akan ditantang oleh Kenichi Tago, unggulan lima asal Jepang, dan Lukas akan menantang Chong Wei Feng dari Malaysia. (IR)