Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Junior Championships 2012] Thomi Berjajar Di Daftar Unggulan
30 Oktober 2012
[BWF World Junior Championships 2012] Thomi Berjajar Di Daftar Unggulan
 
 

Tunggal putra besutan PB Djarum, Thomi Azizan Mahbub, duduki posisi unggulan 9/16 pada World Junior Championships 2012. Hal ini memberikan keuntungan bagi Thomi untuk memperoleh bye di babak pertama. Selain Thomi, wakil tim junior Indonesia, Panji Akbar juga menempati daftar unggulan 9/16.

Panji langsung menempati babak dua, menunggu lawannya, antara Seung Jae Seo,  dari Korea dan Iikka Heino, pebulutangkis Finlandia. Sedangkan Thomi akan bertemu pemenang babak pertama, antara Artyom Savatyugin asal Uzbekistan dan Lars Schaenzler dari Jerman.

Tak seperti Panji, Thomi baru memulai perjalanannya di kejuaraan ini pada nomor perorangan. Ia "menyusul" rombongan Indonesia, untuk menggantikan Shesar Hiren Rhustavito yang mengalami cedera pada telapak tangan kanannya.

Selain kedua atlet muda tersebut, tunggal putra juga akan menurunkan Fikri Ihsandi Hadmadi dan Arief Gifar Ramadhan. Berbeda dengan dua rekannya, Fikri dan Arif harus melewati babak pertama terlebih dulu, Selasa (30/10).

Fikri akan menghadapi pemain Jepang, Kenta Nishimoto, sedangkan Arif akan bertemu Kirill Boyarskiy dari Rusia.

Sementara itu, tunggal putri menurunkan empat wakil yang terdiri atas Hanna Ramadhini, Setyana Mapasa, Ruselli Hartawan dan Rina Andriani. Hanna dan Setyana sebelumnya juga memperkuat Indonesia pada pertandingan beregu campuran World Junior Championships 2012. Penampilan keduanya bahkan sempat menjadi penentu kemenangan tim Indonesia dalam pertandingan beregu campuran.

Dari keempat wakil tersebut, hanya Hanna yang memperoleh posisi unggulan. Hanna yang menjadi unggulan 9/16, mendapatkan bye di babak pertama. Ia kemudian akan berhadapan dengan Rui Chen Yap, pemain Malaysia, yang juga mendapat bye.

Di babak pertama, Setyana Mapasa melawan Maria Mitsova, Bulgaria, Ruselli melawan Thu Huyen Le dari Vietnam, dan Rina Andriani bertemu Australia, Jacqueline Guan. (NM)