Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Junior Championships 2012] Ganda Putra dan Putri Terhenti di Perempat Final
03 November 2012
[BWF World Junior Championships 2012] Ganda Putra dan Putri Terhenti di Perempat Final
 
 

Edi Subaktiar/Arya Maulana Aldiartama dan Melati Daeva Oktavianti/Rosyita Eka Putri Sari harus menghentikan langkahnya di ajang World Junior Championships (WJC) 2012. Mereka harus mengakui lawan masing-masing di laga perempat final yang digelar pada Jum'at (2/11) kemarin.

Menghadapi ganda asal negeri tirai bambu Wang Yilu/Yuchen Liu, Edi/Arya yang merupakan juara Asia Junior Championships (AJC) ini harus menyerah dalam pertarungan dua game langsung. Edi/Arya sempat memimpin 9-6, sayang setelah itu mereka balik terus tertinggal dan akhirnya menyerah 15-21.

Pertarungan lebih ketat terjadi di game kedua. Tertinggal 16-20 mereka sempat mengejar ketertinggalan dan mampu membuat game point 21-20, sayang sepertinya dewi fortuna enggan memihak kubu merah putih. Unggulan kedua ini pun menyerah 22-24 di game kedua ini.

"Kami terbawa permainan lawan, tak bisa mengeluarkan semua kemampuan yang kami punya, malah ikut pola permainan mereka," ujar Arya.


Indonesia pun akhirnya harus puas tanpa wakil di sektor ganda putri setelah juara German Junior 2012 Melati/Rosyita kandas ditangan Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean unggulan 3/4 asal Malaysia. kalah 18-21, Melati/Rosyita berhasil memenangkan game kedua dengan 21-14. Sayang mereka harus kembali menelan kekalahan di game pamungkas ini dengan 12-21.Dengan demikian harapan Indonesia hanya tertumpu pada sektor ganda campuran dimana dua ganda campuran Indonesia berhasil lolos ke final, yakni Edi Subaktiar/Melati Daeva Oktavianti dan Alfian Eko Prasetya/Shella Devi Aulia akan saling berhadapan. (IR)