Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Junior Championships 2012] Edi/Arya Mantap Ke Perempat Final
02 November 2012
[BWF World Junior Championships 2012] Edi/Arya Mantap Ke Perempat Final
 
 

Dari tiga ganda putra yang berlaga di ajang World Junior Championships 2012, Indonesia akhirnya hanya meloloskan satu wakilnya ke babak perempat final. Juara ganda putra di Asia Junior Championships (AJC) 2012, Edi Subaktiar/Arya Maulana Aldiartama menjadi satu-satunya wakil merah putih yang berhasil meraih kemenangan pada pertandingan hari Kamis (01/11) kemarin.

Langkah Edi/Arya terhitung mulus. Mendapat bye di babak pertama, Edi/Arya berhasil meraih kemenangan dari satu pertandingan ke pertandingan lain dengan relatif mudah. Di babak kedua mereka berhadapan dengan ganda Chinese Taipei, Chang Ko-Chi/Liao Chi-Hung dan menang dengan 21-12 dan 21-14.

Sedangkan di babak 16 besar mereka menundukkan ganda Malaysia Dede Ryan Philip/Marcel Simon. Di game pertama, unggulan kedua ini berhasil menang telak 21-9, sebelum akhirnya menutup kemenangan dengan 21-16.

“Pemain Malaysia tidak seperti China atau Korea yang memiliki pukulan yang kuat, jadi kami percaya diri bisa mengalahkan mereka,” ujar Edi.

Di babak perempat final yang akan digelar hari ini (2/11), mereka akan berhadapan dengan Wang Yilu/Yuchen Liu. Ganda China ini berhasil lolos ke babak perempat final usai berhasil menyingkirkan unggulan 5/8 Antoine Lodiot/Julien Maio asal Prancis. Wang/Yuchen sukses menang telak 21-11 dan 21-10.

Sementara dua wakil Indonesia lainnya, unggulan pertama Hafiz Faisal/Putra Eka Rhoma serta unggulan 5/8 Kevin Sanjaya Sukamuljo/Rafiddias Akhdan Nugroho harus terhenti di babak 16 besar. Hafiz/Putra harus menyerahkan tiket babak perempat final kepada Pei Tianyi/Zhang Ningyi. Ganda asal PB Jaya Raya ini kalah dramatis, mereka menyerah 21-23 dan 22-24.

Kevin/Rafiddias menyerah di tangan ganda Korea, Kim Jae Hwan/Kim Jung Ho. Setelah kalah 17-21 di game pertama, pasangan muda PB Djarum ini berhasil membalik keadaan di game kedua dan menang 21-16. Sayang, mereka juga harus kalah dramatis di game ketiga dengan skor tipis 22-24. (IR)