Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Junior Championships 2012] Edi/Melati Persembahkan Gelar Juara
03 November 2012
[BWF World Junior Championships 2012] Edi/Melati Persembahkan Gelar Juara
 
 

Edi Subaktiar dan Melati Daeva Oktavianti, dua pemain asal PB Djarum membuat tim Indonesia membusungkan dada pada ajang World Junior Championships 2012. Edi Subaktiar/Melati Daeva Oktavianti menjadi juara dunia yunior dengan mengalahkan rekan senegaranya Alfian Eko Prasetyo/Shella Devi Aulia di partai puncak.

Edi Subaktiar/Melati Daeva Oktavianti bermain lebih leluasa di babak final. Semua kemampuannya berhasil mereka kembangkan dengan baik. Melati yang bertugas mengatur jalannya tempo pemainan menjalankan tugasnya dengan baik. Ia sukses berperan di depan jaring untuk memancing bola agar bisa di selesaikan oleh Edi. Di game pertama Edi/Melati tak pernah bisa di sentuh oleh Alfian/Shella. Juara Tangkas Specs Junior Challenge Open Badminton Championships 2012 ini menutup game pertama dengan 21-17.

Di game kedua, Edi/Melati sempat  mendapat perlawanan ketat di terutama setelah service game kedua di mulai. Alfian/Shella sempat bangkit dan memimpin di awal game kedua dengan 4-1. Tetapi kebangkitan Alfian/Shella hanya sampai disitu. Tak lama berselang Edi/Melati mampu membalikkan keadaan dan ganti memimpin hingga jeda game kedua dengan 11-7. Sempat di dekati dengan 14-12, Edi/Melati terus melesat dan menang dengan 21-13 sekaligus menghantar mereka menjadi juara dunia yunior.

Keberhasilan mereka membuat Indonesia mampu mempertahankan gelar juara yang pernah di raih tahun lalu melalui Alfian Eko Prasetyo/Gloria Emanuelle Widjaya. (AR)