Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Junior Championships 2012]Melati Berharap Menjadi Juara
30 Oktober 2012
[BWF World Junior Championships 2012]Melati Berharap Menjadi Juara
 
 

Sumber foto: pb-pbsi.org

PB Djarum menyumbangkan satu pasangan ganda putri yang memperkuat Indonesia di World Junior Championships 2012. Mereka adalah Melati Daeva Oktavianti/Rosyita Eka Putri Sari. Dua pasangan lainnya yakni Anggia Shitta Awanda/Shela Devi Aulia merupakan binaan Pusdiklat Jaya Raya, sedangkan pasangan Mareta Dea Geovani dan Ni Ketut Mahadewi Istirani adalah pasangan "dadakan" yang dipersiapkan untuk kejuaraan ini. Kedua atlet ini asal PB Mutiara dan PB Jaya Raya Suryanaga.

Persaingan ganda putri kali ini bisa diprediksi akan semakin ketat. Beberapa nama sudah sering menghiasi persaingan bulutangkis internasional, seperti unggulan dua Lee So Hee/Shin Seung Chan. Selain itu ada nama yang beberapa bulan ini kerap terdengar di arena bulutangkis dunia, Chen Qingchen/Huang Dongpin yang di Palembang akhir September lalu mampu menundukkan  pasangan Vita Marissa/Nadya Melati dalam dua game langsung.

Dua ganda Indonesia sendiri ditempatkan di papan atas daftar unggulan. Anggia/Shella adalah unggulan keempat, sementara Melati/Rosyita bertengger sebagai unggulan 5/8. Sedangkan Maretha/Ni tak ditempatkan sebagai unggulan.

Di babak pertama Melati/Rosyita akan berhadapan dengan ganda Rusia, Olga Morozova/Natalia Rogova. Langkah terjal juara German Junior ini kemungkinan akan hadir di babak perempat final, dimana mereka memiliki peluang untuk melawan unggulan 3/4 dari Malaysia, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean. Jika mampu menghadapi fase ini, maka mereka akan bersua kembali dengan Lee So Hee/Shin Sheung Chan yang mengandaskan asa mereka di Kejuaraan Asia Junior lalu.

"Ingin bisa juara, tapi saya mencoba untuk tidak menjadikannya sebagai beban, tapi nothing to lose aja. Lawannya juga kan tentu tidak mudah," ujar Melati.

Sementara dua pasangan lainnya, Anggia/Shella berada di satu jalur undian bersama dengan Mareta/Ni. Mereka akan bersua dibabak semifinal jika mampu terus mengumpulkan kemenangan. Langkah mereka tentu tak akan mudah.  Persaingan ketat akan terjadi antara ganda yunior terbaik dari masing-masing negera peserta kejuaraan ini. (IR)