Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Junior Championships 2012] Tunggal Putra Lengkap di Babak Tiga
31 Oktober 2012
[BWF World Junior Championships 2012] Tunggal Putra Lengkap di Babak Tiga
 
 

Sumber foto: pb-pbsi.org

Memasuki babak tiga World Junior Championships 2012, skuad tunggal putra masih digawangi lengkap oleh empat wakilnya. Thomi Azizan Mahbub, Panji Akbar, Fikri Ihsandi Hadmadi, dan Arief Gifar Ramadhan, sama-sama mampu menekuk lawan saat bertanding di Chiba, Jepang, dan melaju ke babak berikutnya.

Mendapat bye di babak pertama, Thomi berhasil menang telak atas lawannya di  babak dua. Ia bertemu Lars Schaenzler dari Jerman, dan menang straight game, 21-9 dan 21-9. Menghadapi babak ketiga, Thomi akan bertemu pemain India, Pratul Joshi, sementara Panji akan melawan Tak Ching Chan. Panji yang juga langsung melompat ke babak dua tanpa harus bertanding, mampu mengalahkan tunggal Korea, Seung Jae Seo, 23-21 dan 21-11.

Menang straight game di babak dua, atas Andrew D'souza, Kanada, Fikri langsung ditantang unggulan 5/8 asal India. Rohit Yadav C. akan menjadi lawan Fikri berikutnya. Sebelumnya di babak satu, Fikri berhasil menumbangkan pemain Jepang, Kenta Nishimoto, 21-19 dan 22-20.

Sama halnya dengan Fikri, Arief Gifar Ramadhan di babak tiga juga langsung bertemu unggulan dua, Kento Momota, Jepang. Di babak satu dan dua, Arief kalahkan pemain Rusia, Kirill Boyarskiy dan Soon Lee Gerald Ong, Singapura, masing-masing melalui straigt game.

Sementara itu sektor tunggal putri, Indonesia hanya menyisakan dua wakilnya dari empat pemain yang diturunkan.

Ruselli Hartawan menjadi tunggal putri Indonesia yang pertama kali harus angkat koper. Ruselli terhenti di babak pertama setelah dikalahkan Thu Huyen Le dari Vietnam, dengan skor 17-21 dan 22-24.
 
Sementara Setyana yang mampu menundukkan Maria Mitsova dari Bulgaria, di babak pertama, menyerah mudah di babak dua, saat menghadapi pemain Jepang, Aya Ohori. Setyana kalah jauh dengan skor 5-21 dan 5-21.

Hana Ramadhini, satu-satunya tunggal putri Indonesia yang bergelar unggulan, kalahkan Rui Chen Yap dari Malaysia, di babak kedua dengan skor 13-21, 21-18 dan 22-20. Ia kemudian akan bertemu Ruthvika Shivani G dari India.

Sementara Rina Andriani akan menghadapi unggulan 9/16 asal Denmark, Sandra Maria Jensen. Rina mengalahkan wakil Australia, Jacqueline Guan, 21-13, 21-12, di babak pertama dan Ng Wing Yung di babak dua dengan skor 15-21, 21-14 dan 23-21. (NM)