Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Junior Championships 2012] Ganda Putri Indonesia Terus Melaju
01 November 2012
[BWF World Junior Championships 2012] Ganda Putri Indonesia Terus Melaju
 
 

Dua ganda putri merah putih berlaga di babak pertama World Junior Championships 2012 yang digelar di Chiba Jepang berhasil menorehkan kemenangan. Laga yang digelar pada Rabu (31/10), Indonesia hanya menurunkan dua pasangan yakni Maretha Dea Geovani/Ni Ketut Mahadewi Istirani dan pasangan asal PB Djarum Melati Daeva Oktavianti/Rosyita Eka Putri Sari di babak pertama karena satu pasangan lainnya yakni Anggia Shitta Awanda/Shella Devi Aulia mendapat bye di babak pertama.

Maretha/Ni berhasil menang relatif mudah. Mereka melangkah ke babak kedua dengan mengalahkan Alida Chen/Kirsten Van Der Valk dengan skor cukup telak 21-13, 21-6.

“Pada game pertama, kami masih blank dan bingung, setelah bisa menyesuaikan diri dengan bola dan cahaya lampu di lapangan, akhirnya kami bisa menang” ujar Maretha yang ditemui usai bertanding.

Sementara ganda PB Djarum, Melati/Rosyita sempat membuat kubu merah putih cukup tegang. Bagaimana tidak? Menghadapi ganda asal Rusia, Olga Morozova/Natalia Rogova, mereka bermain extra ketat di game pertama. Kejar mengejar angka terjadi di sepanjang pertandingan. Beruntung, juara German Junior 2012 Ini berhasil meraih kemenangan tipis 25-23, sebelum akhirnya menang 21-13 di game kedua.

Di babak kedua, Maretha/Ni akan berhadapan dengan Chochungwong Pornpawee/Alisa Sapniti yang menang 21-16, 21-19 atas Ruthvika Shivani G/Poorvisha Ram S dari India. Sementara Melati/Rosyita akan berjumpa dengan Chang Ching Hui/Chang Hsin Tien. Ganda asal Taipei ini melanglah ke babak kedua dengan menundukkan Demi Botha/Janke Van Der Vyver dengan 21-10, 21-16.

Satu ganda putri lainnya, Anggia Shitta Awanda/Shela Devi Aulia baru akan bertanding hari ini (01/11) dimana mereka akan melawan pasangan tuan rumah, Chisato Hoshi/Ayako Sakuramoto yang menang atas Dilarbo Ahmedova/Mariya Pakina dari Uzbekistan dengan skor sangat telak 21-5, 21-7. (IR)