Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Junior Championships 2012] Tersisa Satu Wakil Tunggal Putra
01 November 2012
[BWF World Junior Championships 2012] Tersisa Satu Wakil Tunggal Putra
 
 

Usai melewati babak ketiga World Junior Championships 2012, Rabu (31/10), tunggal putra hanya menyisakan Panji Akbar Sudrajat. Sementara ketiga wakil lainnya harus tumbang usai menghadapi lawan-lawannya di stadion Chiba Port Arena, Jepang.
 
Panji melaju setelah berhasil menang straight game atas pemain Hongkong, Tak Ching Chang, 21-15, 21-16.
 
“Meskipun menang, tapi saya belum puas dengan permainan saya. Seharusnya saya bisa tampil lebih baik dari hari ini. Untuk pertandingan besok, saya tak mau memikirkan terlalu jauh, yang penting permainan saya keluar dulu,” ujar Panji dikutip melalui website PBSI.
 
Sayang kemenangan Panji tak bisa diikuti oleh tiga rekan lainnya. Thomi Azizan Mahbub, tunggal putra besutan PB Djarum, harus menerima kekalahannya usai melawan pemain India, Pratul Joshi lewat pertarungan sengit. Skor akhir 21-23, 21-14, dan 20-22 pun memastikan langkah Pratul ke babak berikutnya.

Fikri Ihsandi Hadmadi juga menyerah dari Rohit Yadav C, pemain India, dengan skor 11-21, 15-21. Sementara Arief Gifar Ramadhan tunduk dari pemain tuan rumah, Kento Momota, dan dikalahkan dengan skor 16-21, 10-21.
 
Di sektor tunggal putri, Rina Andriani dan Hanna Ramadhini  sukses melaju ke babak berikutnya. Rina melaju ke babak empat, dan akan ditantang tunggal Jepang, Nozomi Okuhara yang merupakan juara Canada Open Grand Prix 2012. Nozomi merupakan unggulan 3/4, yang saat ini kerap bermain di nomor dewasa. Sejumlah pemain Indonesia seperti Linda Weni fanetri, Aprilia Yuswandari, dan Maria Febe Kusumastuti, bahkan pernah dikalahkan Nozomi.

“Saya belum pernah bertemu dia, jadi nanti lihat dulu sampai poin kelima, kira-kira pola apa yang dia terapkan di lapangan. Namun sepertinya saya harus siap bermain cepat,” kata Rina menanggapi Nozomi yang akan menjadi lawannya.

Sebelumnya, Rina sukses menundukkan unggulan 9/16, Sandra-Maria Jensen. Rina mengalahkan pemain asal Denmark tersebut dengan skor 22-20, 21-12.
 
“Awalnya saya sempat kesulitan menghadapi lawan yang pola mainnya suka berubah-ubah. Tetapi pada game kedua saya sudah bisa membaca permainannya. Dia memiliki pertahanan yang rapat, jadi banyak memancing saya untuk menyerang terus,” kata Rina lagi.

Sedangkan Hanna berhadapan dengan Qin Jinjing, pebulutangkis asal China, usai meraih kemenangan atas tunggal putri India, Ruthvika Shivani G, 21-11, 21-14. (NM)