Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Junior Championships 2012] Tiga Pasangan Ganda Campuran Bertahan
02 November 2012
[BWF World Junior Championships 2012] Tiga Pasangan Ganda Campuran Bertahan
 
 

Sebanyak tiga ganda campuran Indonesia masih bertahan hingga babak perempat final World Junior Championships 2012 yang di selenggarakan di Chiba, Jepang. Nomor ganda campuran, pada hari ke tiga memainkan dua kali pertandingan sekaligus. Sesi pagi hari mempertandingkan babak ke ketiga , sedangkan di sore harinya memainkan babak keempat.

Di babak ke empat, pasangan Edi Subaktiar/Melati Daeva Oktavianti semakin memantapkan diri untuk mewujudkan cita-citanya menjadi juara dunia yunior. Usai mengalahkan pasangan Hongkong Tang Chun Man/Ng Wing Yung dengan 21-11, 21-7, juara Tangkas Specs Junior Challenge Open Badminton Championship 2012 berhak mengantongi tiket babak perempat final.

Kemenangan di babak ke empat juga di ikuti pasangan Alfian Eko Prasetyo/Shella Devi Aulia. Alfian yang merupakan juara bertahan, bersama dengan Shella membuat kejutan dengan mengalahkan pasangan yang memiliki unggulan di atas mereka. Kasper Antonsen/Line Kjaersfeldt dari Denmark yang berada pada unggulan [5/8] mampu dikalahkan hanya dalam dua game dengan 21-12, 21-18.

Kejutan serupa juga di buat oleh Putra Eka Rhoma/Ni Ketut Mahadewi Istirani yang menumbangkan unggulan [5/8] dari Malaysia Tan Wee Gleen/Chow Mei Kuan. Hanya saja butuh tiga game bagi mereka untuk bisa menang dari pasangan Malaysia ini. Di game pertama pasangan Indonesia menang dengan 21-16. Setelah bermain ketat di game kedua, ganda Indonesia harus mengakui kemenangan ganda Malaysia dengan 19-21. Di game penentuan, pasangan Indonesia kembali pada bentuk permainannya sendiri dan menang relatif mudah dengan 21-9.


Sayang, pasangan Kevin Sanjaya/Maretha Dea Giofani menyerah dari unggulan ke empat Wang Yilu/Yaqiong Huang dari China dengan 15-21, 8-21.

Di babak perempat final yang akan di pertandingkan pada hari Jumat (2/11), Edi Subaktiar/Melati Daeva Oktaviani  akan bertemu ganda dari Korea Selatan Jung Jae Wook/Shin Seung Chan. “Di ganda campuran, saya coba main maksimal dulu, tidak mau memikirkan menang-kalah. Semoga bisa menang kembali ,” ujar Edi.

Tugas berat harus di pikul dua pasang ganda campuran Indonesia lainnya. Alfian Eko Prasetyo/Shella Devi Aulia langsung berjumpa unggulan utama ganda campuran Choi Sol Kyu/Chae Yoo Jung asal Korea Selatan. Sementara itu, pasangan  Putra Eka Rhoma/Ni Ketut Mahadewi Istirani di babak perempat final akan meladeni permainan unggulan [3/4] Liu Yuchen/Chen Qingchen dari China. (AR)