Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [China Open Super Series Premier 2012] Alvent/Kido Berjuang Sendiri
13 November 2012
[China Open Super Series Premier 2012] Alvent/Kido Berjuang Sendiri
 
 

Sumber foto: pb-pbsi.org

Ganda putra Indonesia hanya akan diwakili oleh pasangan non Pelatnas Alvent Chandra Yulianto/Markis Kido di China Open Super Series Premier 2012. Mereka menjadi satu-satunya wakil merah putih diajang yang lagi-lagi digelar di China.

Pasca berpisah Hendra Setiawan, kini Kido memang berduet dengan Alvent. Keduanya bukanlah muka baru di dunia bulutangkis internasional. Kido yang merupakan peraih medali emas Olimpiade tentu memiliki segudang pengalaman yang bisa menjadi modalnya untuk terus berkarir. Sementara Alvent pun kerap menjadi pemain kunci merah putih di berbagai kejuaraan internasional. Diatas kertas pasangan ini memang belum memiliki rangking yang cukup baik, tetapi mereka tentu punya potensi untuk bisa terus membahayakan perjalanan lawan-lawannya.

Di China Open Super Series Premier 2012 Ini, Alvent/Kido akan langsung ditantang oleh Manu Attri/Summeth Redy B dari India. Melawan pemain yang lolos dari kualifikasi ini, diatas kertas Alvent/Kido tentu lebih difavoritkan untuk menang. Sementara di babak kedua, mereka sudah pasti akan berhadapan dengan duet baru dari tuan rumah, pemain yang selama ini kita kenal sebagai spesialis ganda campuran Zhang Nan, yang berpasangan dengan Chai Biao. Mereka langsung lolos ke babak kedua, setelah rivalnya, dua anak muda dari Thailand, Bodin Issara/Maneepong Jongjit mengundurkan diri dari turnamen ini.

Duel klasik antara Kido dengan unggulan satu asal Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen akan terjadi di babak perempat final, jika keduanya mampu mengumpulkan kemenangan di dua pertarungan awal. Boe/Mogensen harus mengalahkan Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov di babak pertama, untuk kemudian berhadapan dengan pemenang duel Tarun Kona/Arun Vishnu dari India yang akan melawan ganda Mongolia, Erdenebayar Enkhbold/Zolzaya Munkhbaatar.

Sementara kandidat kuat lawan Alvent/Kido di semifinal adalah ganda yang juga sama-sama berjaya diera Kido berduet bersama Hendra, Koo Kean Keat/Tan Boon Heong. 

Peraih medali emas ganda putra pertama China diajang Olimpiade, Cai Yun/Fu Haifeng akan menjadi macan di papan bawah undian. Chris Adcock/Andrew Ellis akan menjadi ganda pertama yang harus meladeni Cai/Fu, sementara di perempat final kemungkinan besar mereka akan bersua dengan pemenang duel sesama Korea, Kim Ki Jung/Kim Sa Rang yang memiliki peluang menghadapi Lee Yong Dae/Ko Sung Hyun yang merupakan pasangan baru usai Lee ditinggal pensiun oleh Chung Jae Sung pasca mereka meraih medali perunggu Olimpiade London bulan Agustus lalu. (IR)