Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Macau Open Grand Prix Gold 2012] Meski Cedera, Jenna/Komala Maju Ke Perempat Final
30 November 2012
[Macau Open Grand Prix Gold 2012] Meski Cedera, Jenna/Komala Maju Ke Perempat Final
 
 

Sumber foto: pb-pbsi.org

Sebanyak tiga pasang ganda putri Indonesia berhasil memenangi pertandingan babak kedua pada turnamen Macau Open Grand Prix Gold 2012 yang berlangsung kemarin (29/11). Ketiga ganda putri Indonesia tersebut berhak mengikuti babak perempat final yang akan dilangsungkan hari ini (30/11).

Berita kemenangan pertama datang dari pasangan ganda putri Komala Dewi/Jenna Gozali. Bertanding menghadapi Ayumi Tasaki/Seiko Yamada, ganda putri Indonesia bagai banteng ketaton. Jenna yang sempat mengalami cedera pada engkel kaki kanan dan mendapatkan perawatan medis tak pernah memikirkan perihal cedera yang di deritanya dan pantang untuk mundur dari medan pertandingan. “Dokter sempat menghawatirkan saya tidak bisa melanjutkan permainan, tapi saya merasa masih bisa. Selain itu kami juga optimis dan yakin bisa mengalahkan pasangan Jepang ini,” ujar Jenna seperti yang di utarakan pada website PB PBSI.

Apa yang di ucapkan Jenna terbukti. Meski dalam keadaan cedera, ia mampu bermain baik. Bersama Komala Dewi, Jenna mampu merebut game pembuka dengan 21-19. Sayangnya mereka harus kehilangan game kedua. Ganda Jepang ganti merebut game kedua dengan 21-19. Pada game penentuan ganda Indonesia akhirnya bisa meraih kemenangan kembali dengan 21-17.

“Saya coba fokus agar pergerakan kaki saya tidak terlalu di forsir dan jangan sampai salah melangkah lagi. Jadi kami seperti pasangan ganda campuran saja, saya lebih banyak mengatur bola, sementara Dewi banyak cover belakang,” lanjutnya.

Berita kemenangan berikutnya datang dari Anneke Feinya Agustin/Nitya Krishinda Maheswari. Tanpa banyak kesulitan, ganda berbalut unggulan ke lima ini menang dua game dengan 21-10, 21-16 dari ganda China Taipei Chen Hsiao Huan/Lai Cia Wen.


Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia Pradipta harus mengeluarkan seluruh kemampuannya untuk mengalahkan ganda asal Singapura Yu Yan Vanessa Neo/Dellis Yuliana. Kemenangan yang di dapat di game pertama dengan 22-20, tak mampu dipertahankan di game kedua. Juara Chinese Taipei Open Grand Prix Gold 2012 ini menyerah di game kedua dengan 15-21. Babak perempat final akhirnya berada dalam genggaman mereka usai menenangi game ketiga dengan 21-17.

Jenna Gozali  yang akan menghadapi pasangan dari India Pradnya Gadre/Ashwini Ponnapa pada babak perempat final, menyatakan tetap akan bermain, hanya saja ia tak mau memaksakan diri. Anneke Feinya Agustin/Nitya Krishinda Maheswari akan memperebutkan satu tempat semifinal dengan ganda Korea Selatan Choi Hye In/Kim So Young. Sementara itu, peluang unggulan keempat ganda putri Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia Pradipta untuk maju ke babak empat besar, terbuka lebar. Emelie Lennartsson/Emma Wengberg dari Swedia yang akan menjadi lawan mereka pernah di kalahkan pada kejuaraan French Open Super Series2012. (AR)