Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Macau Open Grand Prix Gold 2012] Indonesia Pastikan Satu Wakil di Final
01 Desember 2012
[Macau Open Grand Prix Gold 2012] Indonesia Pastikan Satu Wakil di Final
 
 

Sumber foto (1): pb-pbsi.org

Tiga pasangan ganda campuran yang berlaga di Macau Open Grand Prix Gold 2012, kembali membawa kabar gembira. Tiga pasangan merah putih berhasil meraih tiga dari empat tiket semifinal yang tersedia, dan kemenangan Riky Widianto/Richi Dilli Puspita pun membuat Indonesia sudah memastikan satu wakil di partai puncak.

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menjadi ganda campuran pertama yang memastikan diri akan kembali berlaga hari ini (01/12). Mereka berhasil melibas ganda India Tarun Kona/Ashwini Ponnappa dengan dua game langsung 21-9, 21-13. Unggulan pertama ini akan bersua dengan ganda China Tao Jiaming/Tang Jinhua yang melaju ke babak semifinal usai menghentikan langkah unggulan empat Danny Bawa Chrisnanta/Yu Yan Vanessa Neo. Unggul tipis 23-21 di game pertama, mereka kalah 12-21, sebelum akhirnya ganda negeri tirai bambu tersebut menang 21-16.

Ini akan menjadi pertemuan bagi kedua bagi Tontowi/Liliyana dengan Tao/Tang. Di pertemuan pertama yang terjadi di China Open Super Series 2012 Tontowi/Liliyana menang dua game langsung, 21-17, 21-10. Hal serupa tentu diharapkan akan kembali terjadi di Macau untuk memastikan gelar ganda campuran akan menjadi milik merah putih


Sementara itu Riky/Richi menjadi pemberi kejutan terbesar bagi kubu merah putih. Mereka menang dramatis atas pasangan Thailand Sudket Prapakamol/Saralee Thoungthongkam yang merupakan unggulan kedua. Bertarung sengit, game pertama berhasil diamankan Riky/Richi dengan 22-20. Sedangkan di game kedua, giliran mereka yang kalah tipis, 23-25. Akhirnya mereka mampu menaklukkan juara Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2012 ini dengan 21-15. Mereka akan menantang senior mereka, Muhammad Rijal/Debby Susanto yang telah terlebih dahulu mengamankan tempat di semifinal. Unggulan ketiga itu berhasil mengalahkan Zhao Jiang Terry Yeo/Dellis Yuliana dengan 21-18 di kedua game.

Pertemuan antara Rijal/Debby melawan Riky/Richi ini akan menjadi pertemuan kedua mereka. Pertemuan sebelumnya, Rijal/Debby menunjukkan senioritas mereka dalam pengalaman dan jam terbang. Unggulan ketiga di Macau itu berhasil menang dengan dua game langsung di semifinal Chinese Taipei Open awal bulan Oktober lalu dengan 21-14 dan 21-15. (IR)