Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Korea Open Super Series Premier 2013] Praveen Digandeng Vita Marissa
08 Januari 2013
[Korea Open Super Series Premier 2013] Praveen Digandeng Vita Marissa
 
 

Pebulutangkis muda PB Djarum, Praveen Jordan dijadwalkan turun pada  turnamen Korea Open Super Series Premier 2013. Ia akan digandeng pemain senior, Vita Marissa, yang sudah banyak turun di kejuaraan bergengsi dunia.

Praveen menjadi nama yang direkomendasikan sejumlah pelatih untuk menjadi pasangan Vita. Hal ini kemudian disambut baik oleh Vita, setelah melakukan uji coba di latihan dengan hasil yang cukup baik.
 
“Daripada saya berpasangan dengan pemain luar lagi, kalau ada pemain yunior Indonesia yang bagus kenapa tidak? Anak bangsa harus didahulukan. Turnamen Korea Open besok akan menjadi trial untuk kami, kalau cocok bisa saja dilanjutkan. Saya juga ingin lihat komitmen dan latihannya Praveen,” ujar Vita seperti dikutip melalui website resmi PBSI.
 
Sebelumnya, Vita tercatat pernah berpasangan dengan sejumlah pemain dari luar Indonesia seperti Robert Blair dari Skotlandia, Tony Gunawan dari Amerika Serikat. Di ganda putri, Vita juga pernah berduet dengan Saralee Thoungthongkam dari Thailand.
 
Praveen sendiri bukanlah pemain baru di kancah perbulutangkisan Indonesia. Besutan PB Djarum ini tengah berpasangan dengan Didit Juang Indrianto, dan sukses menduduki sejumlah podium nasional. Praveen merupakan juara ganda putra di Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Jawa Timur Open 2012. Di kancah internasional, Praveen juga pernah merebut medali perunggu Kejuaraan Asia Yunior 2011 bersama Tiara Rosalia Nuraidah.
 
Bertanding di Seoul nanti, Praveen/Vita harus merangkak dari babak kualifikasi. Mendapat bye di babak pertama, di babak kedua kualifikasi Praveen/Vita akan menunggu pemenang antara pasangan Rusia, Vladimir Ivanov/Anastasia Chervaykova dan Kim Jung Ho/Kong Hee Yong dari Korea. (NM)