Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Asia Junior Championships 2013] Arya/Kevin Tembus Semifinal
13 Juli 2013
[Asia Junior Championships 2013] Arya/Kevin Tembus Semifinal
 
 

Sumber foto: badmintonindonesia.org

Arya Maulana Aldiartama/Kevin Sanjaya Sukamuljo akhirnya sukses melaju ke semifinal Asia Junior Championships 2013 usai mengalahkan juara ganda putra di Maldievs International Challenge 2013 lalu, Tzu Chieh Tien/Chi Lin Wang, China Taipei. Menjadi satu-satunya wakil Indonesia di semifinal, Arya/Kevin sebelumnya harus merebut kemenangan melalui rubber game 19-21, 21-14 dan 21-19.

"Senang akhirnya bisa tembus semifinal, menjadi satu-satunya wakil Indonesia, kami tak ingin terbebani. Yang penting kami bisa mengeluarkan permainan terbaik," kata Arya ditemui usai bertanding,

Sempat harus tertinggal di game pertama, dikatakan Arya kali itu ia cukup terburu-buru untuk menyelesaikan pertandingan. "Saya main buru-buru, Kevin juga buru-buru, makanya bisa sampai tertinggal dulu di game pertama," kata Arya.

Beruntung di game kedua dan ketiga, kedua pasangan ini mampu membalikkan keadaan. Usai menyentuh angka 15, Arya/Kevin kian membabi buta berikan serangan pada lawan, hingga akhirnya menang.

Selanjutnya Arya/Kevin akan bertemu pemain China, Junhui Li/Yuchen Liu. Pasangan besutan PB Djarum itu pun kini telah mempersiapkan diri semaksimal mungkin. "Bola-bola pemain China itu drivenya bagus," ujar Arya mengantisipasi lawan. (NM)