Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Singapore International Series 2013] Rafiddias/Shella Belum Terhadang
23 Agustus 2013
[Singapore International Series 2013] Rafiddias/Shella Belum Terhadang
 
 

Pasangan ganda campuran Indonesia asal Pelatnas membuat kejutan pada kejuaraan Singapore International Series 2013. Pada babak kedua yang dimainkan kemarin (22/8), Rafiddias Akhdan Nugroho yang berpasangan dengan Shella Devi Aulia, di luar dugaan mampu menumbangkan salah satu pasangan unggulan pada kejuaraan yang menyediakan hadiah total sebesar US$ 5.000,-. Hanya dalam dua game Rafiddias/Shella menang dengan 21-16, 21-17 atas unggulan delapan asal Singapura Terry Hee/Chua Yi Ling Elaine. Kecepatan permainan menjadi kunci kemenangan mereka kali ini.

“Alhamdulillah masih di beri kemudahan. Kunci kemenangan kita tadi mencoba mempercepat tempo pemainan,”
Ujar Rafiddias membeberkan rahasia kemenangan. “Pelatih juga minta supaya kita lebih menekan lawan,” tambahnya.

Dengan keberhasilan ini, maka Rafiddias/Shella berhak mengantongi tiket babak perempat final yang akan dimainkan hari ini (23/8) dan menjadi satu-satunya pasangan ganda campuran asal Indonesia yang masih bertahan. Pasangan China Taipei Wang Chi Lin/Chen Szu Yu akan menjadi lawan dibabak delapan besar. “Saya akan main maksimal aja. Semoga semuanya lancar,” ujarnya berharap.

Babak perempat final nomor tunggal putra, tanpa di hadiri oleh pebulutangkis muda Indonesia, Thomi Azizan Mahbub. Thomi menyerah di tangan unggulan ke- 5 asal tuan rumah, Robin Gonanza. Thomi gagal menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan, kendati di game pertama sudah berhasil di rebutnya dengan 21-14. Di dua game tersisa, Thomi meyerah dengan 10-21, 17-21.

Indonesia memastikan satu tiket di babak semifinal setelah dua pemain tunggal putra Indonesia akan saling berhadapan di babak perempat final. Senatria Agus Setia Putra akan berebut tiket semifinal dengan rekannya Rifan Fauzin Ivanudin. Kemungkinan untuk menambah satu pemain lagi dibabak sempat besar masih terbuka. Siswanto menjadi pemain yang di harapkan agar bisa menembus babak semifinal. Sayang tantangan berat di babak semifinal harus di jalaninya. Unggulan kedua Wong Zi Liang Derek asal Singapura akan menjadi lawan Siswanto di babak perempat final. (AR)