Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Chinese Taipei Open Grand Prix Gold 2013] Perempat Final, Alfian/Shendy Melaju Sendiri
06 September 2013
[Chinese Taipei Open Grand Prix Gold 2013] Perempat Final, Alfian/Shendy Melaju Sendiri
 
 

Alfian Eko Prasetya/Shendy Puspa Irawati akhirnya menjadi wakil terakhir Indonesia di nomor ganda campuran Chinese Taipei Open Grand Prix Gold 2013. Hal ini dipastikan setelah rekannya Muhammad Rijal/Debby Susanto gagal mengatasi pasangan baru Korea Selatan, Lee Yong Dae/Shin Seung Chan.

Laga di babak dua kemarin (5/9) memang menjadi pertemuan pertama bagi Rijal/Debby dan Lee/Shin. Namun meski merupakan pasangan baru yang tengah debut, Lee/Shin rupanya berhasil mematikan langkah Rijal/Debby, unggulan satu turnamen.

Sejak game pertama dimulai, Lee/Shin tampak lebih menguasai permainan. Skor 21-12 cukup bagi keduanya untuk amankan posisi awal. Memasuki game kedua, Rijal/Debby rupanya tak mau tinggal diam. Keduanya sempat menyamakan kedudukan dengan skor 15-21, meski akhirnya kembali tertinggal tipis dengan skor 21-18.


Berbeda dengan Rijal/Debby, Alfian/Shendy yang baru pertama kali berpasangan berhasil menang mudah dari lawannya kali ini. Melawan Lee Sheng Mu/Cheng Shao Chieh, China Taipei, Alfian/Shendy unggul 21-14 dan 21-18.

Hasil ini menggiring Alfian/Shendy menuju perempat final. Namun keduanya belum bisa bernapas lega, lantaran di babak ini keduanya kembali berhadapan dengan pemain unggulan, Shin Baek Cheol/Jang Ye Na dari Korea.

Sementara itu di nomor ganda putri, Komala Dewi/Meiliana Jauhari juga harus menutup asa untuk merebut podium utama. Berhadapan dengan unggulan satu asal Korea, Jung Kyung Eun/Kim Ha Na, satu-satunya wakil ganda putri ini kandas usai membuka peluang dengan kemenangan di game pertama. Jung/Kim menang rubber game, 18-21, 21-15 dan 21-13. (NM)