Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Djarum Sirnas Medan] Kho dan Rudi Kalahkan Pemain China
10 September 2013
[Djarum Sirnas Medan] Kho dan Rudi Kalahkan Pemain China
 
 

Kho Henrikho dan Rudi Cahyadi Budiawan menjadi dua atlet PB Djarum yang melaju ke babak dua Djarum Sirkuit Nasional Medan 2013, usai menaklukkan pemain China. Bermain di babak satu turnamen, Kho dan Rudi bekuk lawan dalam dua game langsung.

Di babak pertama, Kho bertemu deng Jin Junyu. Seperti tak memperoleh kesulitan berarti, Kho kalahkan Jin dengan skor 21-17 dan 21-12.

"Tadi sih belum terlalu sulit. Pertandingan tadi saya mannfaatkan untuk penyesuaian lapangan. Kondisi lapangan juga enak," ujar Kho.

Selanjutnya di babak dua, Kho akan berhadapan dengan pemain unggulan tiga, Febriyan Irvannaldy dari Hi Qua Wima Surabaya. Pertandingan ini akan menjadi laga pertama bagi keduanya. Kho dan Febriyan belum pernah bertemu satu sama lain.

"Buat pertandingan besok saya ingin melakukan yang terbaik aja. Persiapan saya sendiri sudah yang terbaik. Lawan besok, dia berpengalaman. Tekniknya juga bagus," kata Kho ditemui usai pertandingan.

Rudi Cahyadi Budiawan
Sementara itu, Rudi sendiri mengalahkan pemain China lainnya, Qin Zheng. Hampir sama dengan Kho, Rudi pun tak banyak mengalami kesulitan di laganya kali ini. Di game pertama, Rudi bahkan menang telak dengan 21-9. Selanjutnya di game kedua, meski mendapat perlawanan ketat, Rudi akhirnya berhasil menang, 21-19.

Selain Rudi dan Kho, tiga tunggal putra PB Djarum lain juga berhasil lolos ke babak dua. Reksy Aureza Megananda, Ryan Fajar Satrio sama-sama melaju dan bersiap untuk menghadapi lawan berikutnya. Reksy akan berhadapan dengan Bandar Sigit Pamungkas, sementara Ryan yang menang walkover ditantang unggulan delapan asal Tangkas Jakarta, Gesstano Ganendra. (NM)