Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [London Grand Prix Gold 2013] Hanya 24 Menit, Lukhi/Annisa Lolos Ke Babak Perempat Final
04 Oktober 2013
[London Grand Prix Gold 2013] Hanya 24 Menit, Lukhi/Annisa Lolos Ke Babak Perempat Final
 
 

Dalam waktu 24 menit, ganda campuran Lukhi Apri Nugroho/Annisa Saufika lolos ke babak perempat final turnamen London Grand Prix Gold 2013. Ganda campuran ini berhasil menumbangkan pasangan asal Inggris, Harley Tower/Helena Lewczynska dengan dua game langsung 21-11, 21-12 di The Copper Box Arena, Queen Elizabeth Olympic Park Stratford, London-England, Kamis (3/10/2013).

“Alhamdulilah, kami bisa memenangi pertandingan ini dengan mudah. Pasangan Inggris sebenarnya bermain cukup bagus. Hanya kami lebih sigap dan bisa mengatasi serangan mereka,” sahut Lukhi, ketika dihubungi di London, Kamis (3/10) ini.

Annisa pun menambahkan, kemenangan hari ini dikarenakan kekompakan kami. Kami pun bermain seperti biasa, normal dan tetap mencari cara, agar tidak melakukan kesalahan sendiri, serta berhati-hati tapi tetap menyerang.

“Lagi pula, lawan hari ini tidak bermain bagus. Sering kali, kami mendapat angka dari kesalahan yang di buat pemain wanitanya, Helena,”
kata Annisa kelahiran Cirebon ini.

Menurut Yanti Kusmiati, Pelatih ganda campuran, Lukhi dan Annisa bermain bagus di babak ini. Lawan pun tidak bermain buruk. Hanya saja titik kelemahan lawan ada pada wanitanya. Dia sering melakukan kesalahan dan kadang mati-mati sendiri.

Di babak perempat final nanti, Lukhi dan Annisa tidak mau sesumbar. Mereka hanya ingin bermain sebaik mungkin, lepas tanpa beban dan yang terpenting berusaha.

”Walaupun pelatih kami tidak menargetkan apa di kejuaraan ini. Namun secara pribadi, ingin menjadi juara. Siapa sih yang tidak mau juara,” ujar Annisa. (DS)