Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Swiss Open Grand Prix Gold 2014] Dua Ganda Campuran ke Babak Utama
12 Maret 2014
[Swiss Open Grand Prix Gold 2014] Dua Ganda Campuran ke Babak Utama
 
 

Kekuatan ganda campuran Indonesia pada kejuaraan bulutangkis Swiss Open Grand Prix Gold 2014 bertambah. Dua ganda campuran Indonesia yang harus merangkak dari babak kualifikasi akhirnya lolos ke babak utama setelah berhasil mengalahkan lawan-lawannya kemarin (11/3). Praveen Jordan/Debby Susanto dan Muhammad Rijal/Vita Marissa melengkapi ganda campuran Indonesia lainnya yang sudah memastikan diri bermain dibabak utama.

Dua kali dalam satu hari ke dua pasang ganda campuran binaan PB Djarum ini bertanding dalam usahanya menuju babak utama. Perjalanan pasangan baru Praveen Jordan/Debby Susanto sempat dilalui dengan bermain ketat di babak final kualifikasi saat berhadapan dengan pasangan asal Inggris Tom Wolfenden/Sophie Brown. Pertandingan sampai harus berakhir melewati deuce di game pertama dengan 22-20. Di game kedua pun pertandingan tetap berlangsung alot, hanya saja pasangan Indonesia sudah lebih siap dan kembali menang dengan 21-18.

Sebelumnya di babak pertama, pasangan Indonesia menang atas ganda gado-gado asal Indonesia dan Slovenia Titon Gustaman/Tina Kodric dengan 21-10, 21-13.

Pasangan yang juga baru disandingkan, Muhammad Rijal/Vita Marissa juga harus bermain dua kali untuk bisa mengejar babak utama. Pada dua pertandingan kualifikasi yang harus di jalani, pasangan yang sempat menjadi juara Japan Open 2008 ini mampu unggul atas semua lawannya hanya dalam dua game. Di babak pertama kualifikasi pasangan Bulgaria Stilian Makarski/Gabriela Stoeva ditaklukan dengan 21-19, 21-14 dan di final kualifikasipun Rijal/Vita menang dua game dengan 21-13, 21-12 atas pasangan Swiss Thomas Heinger/Tiffany Zaugg.

Sayangnya di babak utama yang akan di mainkan hari ini, pasangan Praveen Jordan/Debby Susanto harus bertemu rekannya sendiri. Riky Widianto/Richi Puspita Dili, rekan satu Pelatnas dan juga unggulan ke-7 akan menjadi lawan Praveen/Debby di babak pertama. Dalam pertandingan resmi, inilah kali pertama keduanya berhadapan.

Sementara itu pasangan Denmark Anders Skaaprup Rasmussen/Lena Grebak akan menjadi lawan bagi Muhammad Rijal/Vita Marissa di babak pertama. (AR)