Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Swiss Open Grand Prix Gold 2014] Berharap Pada Ricky/Berry dan Kido/Marcus
14 Maret 2014
[Swiss Open Grand Prix Gold 2014] Berharap Pada Ricky/Berry dan Kido/Marcus
 
 

Setelah gelar juara ganda putra All England 2014 berhasil dibawa pulang oleh Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, kini merah putih memiliki asa ditangan Ricky Karanda Suwandi/Berry Angriawan dan Markis Kido/Gideon Marcus Fernaldi untuk bisa membawa pulang gelar ganda putra di Swiss Open Grand Prix Gold 2014. Namun satu pasangan lainnya yakni Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf gagal mengikuti jejak dua pasangan lainnya.

Wahyu/Ade akhirnya dipaksa menyerah ditangan Chris Langridge/Peter Mills asal Inggris. Di dua game pertama mereka sempat mendominasi laju pertandingan. Menang 21-18 di game pembuka, mereka sempat memimpin di game kedua pun sempat unggul jauh 15-10, namun sayang mereka justru kerap kehilangan angka di poin-poin kritis hingga akhirnya menyerah 19-21. Game ketiga berlangsung kembali ketat. Unggul 11-10 di interval, akhirnya mereka tertahan diangka 14 sebelum akhirnya menyerah 16-21.

Disisi lain, semifinalis All England 2014 Kido/Marcus berhasil lolos ke babak perempat final. Unggulan enam ini pun tak kalah harus berlangsung ketat untuk meraih tiket ke delapan besar itu. Berhadapan dengan Michael Fuchs/Johannes Schoettler dari Jerman, mereka sempat kehilangan game pertama dengan 18-21, namun dengan kegigihannya, mereka sanggup mencuri dua game berikutnya dengan 21-15 dan 21-17 dari wakil Jerman itu.

Satu-satunya wakil dari Pelatnas yang tersisa, Ricky/Berry pun harus bertarung tiga game untuk bisa menundukkan Niclas Nohr/Nikolaj Overgaard. Sempat lengah di game pertama, Ricky/Berry seakan tak mau melakukan kesalahan kembali di dua game berikutnya. Kalah 18-21, mereka menyingkirkan wakil Denmark itu dengan 21-17 dan 21-19.

Di babak perempat final, Kido/Marcus akan berhadapan dengan unggulan pertama, Mathias Boe/Carsten Mogensen dari Denmark. Unggulan pertama ini melaju ke perempat final setelah mengalahkan Ruud Bosch/Koen Rider dengan dua game langsung 21-9 dan 21-14. Ini merupakan pertemuan kedua kedua pasangan itu, setelah pekan lalu di All England, Kido/Marcus berhasil membuat kejutan dengan menyingkirkan penghuni ranking 4 dunia itu dengan dua game langsung, 21-18 dan 21-12.

Sementara Ricky/Berry akan menghadapi ganda putra dari Taipei Lee Sheng Mu/Tsai Chia Hsin yang merupakan unggulan kedua. Rekor pertemuan kedua pasangan adalah 0-1 untuk keunggulan Lee/Tsai. (IR)