Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Djarum Sirnas Batam 2014] Devand/Serena Taklukkan Pasangan Malaysia
26 Maret 2014
[Djarum Sirnas Batam 2014] Devand/Serena Taklukkan Pasangan Malaysia
 
 

Ganda campuran remaja, Devand Riefky Rekasadillano/Serena Kani berhasil menaklukkan pasangan asal Malaysia, Mohd. Sahmi Mat Desa/Nazathul Syuhada pada laga pertama. Devand/Serena pun lolos kebabak kedua turnamen Djarum Sirkuit Nasional Batam 2014. Butuh waktu 21 menit, mereka menang dua game langsung dengan skor 21-15 dan 21-10 pada pertandingan yang berlangsung di GOR Banda Baru, Batam.

Sejak game pertama bergulir, pasangan Devand/Serena sempat tersendat dalam memperoleh angka. Pasangan ini belum menemukan pola permainannya. Tak butuh waktu lama, mereka pun mulai mengendalikan permainan. Lawan pun dibuat tak berdaya dan hanya mampu merebut 15 angka.

Devand, usai bertanding mengakui bahwa mereka sempat merasa gerogi di awal game pertama karena mereka baru kali ini dipasangkan. Dengan hanya beberapa kali latihan bersama, perlu waktu untuk beradaptasi tentunya. Pokoknya hanya modal bermain lepas dan hilangkan rasa beban. Mereka mampu mengontrol permainan.

“Memang kami baru pertama kali dipasangkan. Latihan pun baru-baru minggu kemarin. Tentunya masih cari-cari pola bermain di lapanggan tadi. Kami saling menjaga komunikasi tadi. Dan tidak lupa, bermain lepas dan yakin saja,” sahut Serena.

Setelah merebut game pertama, Pasangan Devand/Serena pun makin kompak. Sejak game kedua bergulir, mereka terus membombardir pertahanan lawan. Lawannya pun akhirnya menyerah di game ini dan hanya sanggup memperoleh 10 angka.

Menurut Devand, ketika sudah bisa merebut game pertama, permainan mereka makin yakin dan tidak ada beban. Mereka pun tambah semangat dan makin percaya diri. Serena pun menambahkan, kunci kemenangan tadi adalah mereka mainnya lebih semangat, percaya diri dan terpenting lagi komunikasi harus bisa terjaga di lapangan.

Keberhasilan Devand/Serena, tidak dapat diikuti oleh rekan satu timnya. Pasalnya, Jericho See Dartagnan/Tutut Novi Rosita harus terhenti. Mereka kalah dari pasangan asal Medan, Yufi Virgyanda/Adelia Safitra. Mereka hanya kalah tipis dari pasangan Medan ini melalui pertarungan rubber game, 18-21, 21-18 dan 19-21. (DS)