Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia Open Grand Prix Gold 2014] Tiga Ganda Campuran ke Perempat Final
28 Maret 2014
[Malaysia Open Grand Prix Gold 2014] Tiga Ganda Campuran ke Perempat Final
 
 

Laga babak pertama dan kedua Malaysia Open Grand Prix Gold 2014 di nomor ganda campuran digelar di hari yang sama yakni Kamis (27/3) kemarin. Sebanyak lima ganda campuran Indonesia bermain di turnamen yang menawarkan hadiah total US$ 120 ribu ini, tetapi akhirnya hanya tiga pasangan yang mampu melaju ke babak delapan besar.

Laga saudara terjadi antara Fran Kurniawan/Shendy Puspa Irawati dengan Didit Juang Indriarto/Komala Dewi. Didit/Komala yang lolos dari babak kualifikasi, harus langsung bersua dengan Fran/Shendy yang juga merupakan senior mereka di PB Djarum. Mereka langsung harus angkat koper setelah kalah 16-21 dan 8-21. Di babak kedua, Fran/Shendy pun kembali melakoni laga perang senegara. Mereka bertemu pasangan baru, Praveen Jordan/Debby Susanto. Dalam laga yang berlangsung selama 28 menit ini, Fran/Shendy pun akhirnya harus mengakui ganda yang kini berada di Pelatnas itu dengan 19-21 dan 13-21.

Langkah Jordan/Debby ini berhasil diikuti oleh dua ganda campuran Indonesia lainnya. Muhammad Rijal/Vita Marissa dan Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja berhasil melangkah ke babak perempat final setelah melalui pertarungan sengit.

Rijal/Vita yang baru kembali berpasangan diawal tahun ini berhasil lolos ke delapan besar usai menyingkirkan wakil China, Wen Zhang/Mengjing Xiong yang juga unggulan tujuh. Kalah 18-21 di game pembuka, Rijal/Vita sanggup mencuri dua game berikutnya dengan 21-15 dan 21-18.

Pertandingan dramatis harus dilalui unggulan dua, Edi/Gloria. Menghadapi pasangan China lainnya, Liu Yuchen/Yu Xiaohan, Edi/Gloria berhasil menang dengan skor tipis 19-21, 22-20 dan 21-19. Di babak perempat final mereka akan ditantang oleh Pranaav Jerry Chopra/Siki Reddy N dari India, sementara Rijal/Vita akan berduel melawan unggulan teratas Danny Bawa Chrisnanta/Yu Yan Vanessa Neo asal Singapura. (IR)