Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Vietnam International Challenge 2014] Ganda Putri Lengkap ke Perempat Final
28 Maret 2014
[Vietnam International Challenge 2014] Ganda Putri Lengkap ke Perempat Final
 
 

Babak kedua kejuaraan bulutangkis Vietnam International Challenge 2014 baru saja usai. Empat ganda putri Indoneisa yang berjuang di babak kedua, semuanya berhasil memetik kemenangan atas lawan-lawannya kemarin (27/3). Tiket babak perempatfinal pun telah di kantongi oleh para Srikandi merah putih.  Kemenangan empat ganda putri Indonesia di babak kedua,  membuat babak delapan besar di kuasai oleh para pasangan ganda putri Indonesia.

Rosyita Eka Putri Sari/Maretha Dea Geovani bermain cemerlang. Unggulan ke-7 ini mendepak ganda tuan rumah Vietnam Thi Phuong Ha Nguyen/Nguyen Thuy Linh hanya dalam dua game saja dan memberikan angka di bawah sepuluh untuk lawan. Rosyita/Maretha membubuhkan angka kemenangan dengan 21-6, 21-9.

Annisa Saufika/Ni Ketut Mahadewi Istirani malah membuat kejutan dengan menumbangkan unggulan ke-8, Shih Chieh Hung/Shih Han Hung asal China Taipei. Tak perlu berlama-lama di karpet hijau, pasangan non unggulan asal Indonesia ini menang dua game dengan 21-16, 21-13.

Kejutan kembali di buat pasangan ganda putri Indonesia. Kali ini unggulan ke-5 asal Hongkong yang dihentikan oleh ganda putri Indonesia. Adalah Uswatun Khasanah/Della Augustia Surya yang mampu menghentikan Tsz Ka Chan/Lok Yan Poon. Namun ganda putri Indonesia harus mengeluarkan seluruh kemampuannya untuk bia menembus babak delapan besar. Tiga game diperlukan Uswatun/Della untuk bisa menghentikan ganda Hongkong sebelum akhirnya menang dengan 21-12, 16-21, 21-19.

Langkah unggulan ke-6 Melati Daeva Okaviani/Melvira Oklamona semakin mantap. Wei Han Tan/Dellis Yuliana, pasangan asal Singapura mampu dihentikan. Setelah menang jauh di game pertama dengan 21-14, Ganda singapura mampu mengajak bermain hingga melewati deuce di babak kedua. Namun kemenangan tetap menjadi milik pasangan Indonesia yang menang dengan 23-21.

Perjuangan lebh berat akan di mulai hari ini (28/3). Di babak perempat final, Dua pasang ganda Indonesia kembali akan bertemu dengan pasangan unggulan. Annisa Saufika/Ni Ketut Mahadewi Istirani akan menghadapi Thi Sen Nguyen/Thi Trang Vu asal Vietnam yang menjadi unggulan ke-3.  Uswatun Khasanah/Della Augustia Surya juga akan bertemu pasangan unggulan. Ching Hui Chang/Hsin Tien Chang  yang menempati unggulan ke-4 akan menjadi lawan mereka.

Melati Daeva Okaviani/Melvira Oklamona, juga akan bertemu dengan pasangan Taipei. Kai Hsin Chiang/Fang Chien Wu akan dihadapi Melati/Melvira di babak perempatfinal. Sementara itu, Rosyita Eka Putri Sari akan bertemu satu-satunya wakil Jepang yang tersisa, Yano Chiemi/Yumiko Nishiyama. (AR)