Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Osaka International Challenge 2013] Rijal/Vita Dekati Gelar Juara
06 April 2014
[Osaka International Challenge 2013] Rijal/Vita Dekati Gelar Juara
 
 

Pasangan yang bereuni kembali Muhammad Rijal/Vita Marissa berhasil terus melaju di ajang Osaka International Challenge 2014. Ganda yang pernah meraih gelar juara Japan Open Super Series 2008 itu melaju ke final usai menundukkan Fai Yin Wong/Mei Kuan Chow dari Malaysia, kemarin (05/04).

Menghadapi ganda Malaysia ini, Rijal/Vita yang memang sudah diunggulkan diatas kertas berhasil mendominasi jalannya laga. Angka demi angka berhasil mereka raih dengan nyaris tanpa hambatan. Kejar mengejar angka terjadi di awal game pembuka dimana skor imbang 5-5, namun setelah itu Rijal/Vita menunjukkan bahwa mereka masih patut disegani. Laga ini pun hanya berlangsung dalam tempo 28 menit dengan kemenangan 21-14 dan 21-14.

Di partai puncak mereka akan menghadapi unggulan teratas Choi Sol Kyu/Chae Yoo Jung yang merupakan andalan Korea di ajang Kejuaraan Dunia Junior (WJC) tahun lalu. Choi/Chae melaju usai mengalahkan alumnus PB Djarum yang kini membela Hong Kong, Fernando Kurniawan yang berduet dengan Poon Lok Yan. Mereka menang dengan 21-18 di kedua game.

Sementara di nomor ganda putri, Indonesia gagal menempatkan wakilnya dipartai puncak. Hal ini terjadi setelah Meiliana Jauhari/Komala Dewi harus terhenti di tangan Kugo Asumi/Yui Miyauchi dari Jepang. Mereka menyerah 21-15, 8-21 dan 10-21 dari unggulan ketiga itu dalam tempo 63 menit. (IR)