Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Australia Open Super Series 2014] Tontowi/Liliyana Tempati Unggulan Pertama
25 Juni 2014
[Australia Open Super Series 2014] Tontowi/Liliyana Tempati Unggulan Pertama
 
 

Pasangan ganda campuran nomor satu Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir ditempatkan sebagai unggulan pertama pada kejuaraan Australia Open Super Series 2014. Posisi unggulan Juara All England 2014 ini lebih baik di banding pesaing kuatnya Xu Chen/Ma Jin asal China yang menempati posisi unggulan ke-2. Juara BCA Indonesia Open Super Series Premier 2014, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen datang sebagai unggulan ke-3. Pasangan kakak beradik, Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadeth di hargai sebagai unggulan ke-4. Selain dua pasangan yang masuk dalam daftar unggulan, Indonesia membawa dua pasang ganda campuran lainnya, Ricky Widianto/Richi Dili Puspita dan Gideon Markus Fernaldi/Rizki Amelia Pradipta.

Pada bagan undian pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir terdapat pasangan-pasangan yang pernah mengalahkannya. Dua pasangan di babak awal rasanya akan bisa diatasi oleh Owi/Butet. Philip Chew/Jamie Subandhi di babak pertama dan Chan Peng Soon/Lai Pei Jing di babak kedua semestinya bisa di lalui oleh Owi/Butet. Unggulan ke-5 Sudket Prapakamol/Saralee Thoungtongkam asal Thailand kemungkinan besar akan di temui Owi/Butet di babak perempat final. Itupun jika pasangan Thailand mampu melewati pasangan China Lu Kai/Huang Yaqiong atau Gideon Markus Fernaldi/Rizki Amelia Pradipta. Seandainya Owi/Butet mampu kembali menang, kemungkinan besar akan bertemu lawan berat lainnya Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen di babak semifinal. Dua pasang ganda campuran terakhir inilah yang mesti di waspadai Owi/Butet karena pernah beberapa kali mengalahkan mereka.

Dua pasang ganda campuran Indonesia berada dalam satu bagan undian. Jika bisa melewati lawan-lawannya di babak pertama maka keduanya akan saling berhadapan. Ricky Widianto/Richi Puspita Dili akan menghadapi Kim Ki Jung/Kim So Young di babak pertama terlebih dahulu sebelum akhirnya bertemu unggulan ke-4 Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet di babak kedua.

Di ganda putri, hanya terdapat satu pasang ganda putri Indonesia. Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia Pradipta akan menjadi satu-satunya wakil ganda putri Indonesia pada kejuaraan yang akan dimulai dari tanggal 24 hingga 29 Juni 2014. Sebagai unggulan ke-8, Pia/Rizki tidak akan bertemu dengan pasangan unggulan di babak pertama. Mereka baru akan bertemu dengan Ayaka Takahashi/Misaki Matsutomo asal Jepang yang menempat unggulan ke-2 di babak perempat final. (AR)